Sukses


BRI Liga 1: Cedera Lutut Setelah Bentrok dengan PSM, Begini Kondisi Terakhir Top Scorer Persik

Bola.com, Kediri - Derita panjang dialami Persik Kediri setelah laga panas kontra PSM Makassar pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, 18 Desember 2023.

Komdis PSSI telah menjatuhkan denda kepada Persik Kediri sebesar Rp120 juta dan sanksi larangan yang kepada Manajer Tim Mochamad Syahid Nur Ichsan beraktivitas dalam empat pertandingan.

Selain itu, Flavio Silva juga mengalami cedera lutut kanan. Saat ini, top scorer Macan Putih itu sedang dalam perawatan untuk memulihkan kondisi cederanya.

Karena alasan cedera, pada duel melawan PSM lalu, striker asal Portugal itu ditarik keluar pada menit 78'. Posisinya pun digantikan M. Khanafi.

Dokter tim Persik Yusuf Zulfikar mengungkapkan kondisi terakhir cedera yang sedang dialami penyumbang 11 gol dan dua assist untuk Persik Kediri itu.

"Dia diganti waktu lawan PSM. Ada sedikit masalah di lutut kanannya. Kita sudah melakukan pemeriksaan. Mudah-mudahan tidak terjadi hal -hal yang serius," katanya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Recovery

Yusuf Zulfikar juga membeberkan program recovery yang dijalani Flavio Silva agar cepat sembuh.

"Sekarang program latihan untuk Flavio pada penguatan otot. Mudah-mudahan hasilnya bagus, dan dia bisa kembali lebih cepat," ujarnya.

Ini bukan kali pertama eks Timnas Portugal U-19 ini dibekap cedera. Bahkan, musim ini, dia sempat absen sebanyak lima pertandingan akibat cedera.

Dari 23 partai yang telah diselesaikan Persik Kediri, Flavio Silva merumput 18 kali dengan catatan bermain selama 1.475 menit. Namun, dia punya waktu cukup panjang untuk memulihkan kondisinya.

Persik akan kembali bermain di kandang menghadapi Bali United pada 5 Februari mendatang.

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer