Sukses


Milomir Seslija Beri Sikap Tegas untuk Pemain Persis Solo di BRI Liga 1: Jika Tak Mau Berubah Silakan Pergi

Bola.com, Solo - Pelatih anyar Persis Solo, Milomir Seslija, langsung memberikan ketegasannya saat memimpin sesi latihan. Dia ingin anak asuhnya bersedia berubah dan lebih bekerja keras pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Milomir Seslija menegaskan, para pemain Persis Solo sebetulnya punya potensi yang besar. Dia ingin mereka semua bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar mendapat hasil yang sesuai harapan.

“Yang pertama, saya datang untuk membuktikan bahwa kalian semua mampu. Kalian adalah pemain yang lebih baik dari yang kalian pikirkan,” kata Milomir Seslija di hadapan para pemainnya.

“Jaimerson adalah stopper terbaik yang saya lihat. Messidoro juga gelandang terbaik. Pemain lokal semuanya sama. Saya tidak peduli berapa banyak uang kalian. Karena, pekerjaan kita diukur dengan hasil akhir,” lanjutnya.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadi Lebih Baik

Pelatih yang akrab disapa Milo itu mengatakan, para pemain bakal mendapatkan kepercayaan penuh untuk memaksimalkan potensinya. Dia berharap, semuanya bisa memiliki semangat yang sama untuk berubah jadi lebih baik.

“Saya akan berikan kalian 45 hari untuk menunjukkan apa yang kalian punya. Saya akan beri kebebasan, kalian membuat kreativitas. Saya tidak akan berlari keliling lapangan,” kata Milomir Seslija.

“Saya ingin membuat kalian menjadi pemain dan pribadi yang lebih baik. Yang saya inginkan adalah kalian profesional. Mulai sekarang tidak ada Spanyol, Brasil, dan Jepang. Saya datang ke sini untuk membantu kalian,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Persilakan Pemain Pergi

Selain itu, pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu juga membuka pintu bagi para pemainnya yang tak bersedia berubah. Dia mengizinkan mereka untuk meninggalkan sesi latihan tim jika tak sepakat dengan visinya.

“Jika kalian tidak ingin berubah, mohon pergi ke sisi lapangan yang lain sekarang dan secepatnya. Tidak ada rasa dendam. Jika kalian tidak siap untuk mengubah pola pikir dan visi, kalian tidak akan berubah,” katanya.

“Itu hanya akan membuat kita membuang-buang waktu. Jangan khawatir, kalian akan tetap mendapatkan gaji. Silakan pergi, jangan kacaukan sesi latihanku. Jangan ganggu sesi latihanku,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Krisis Kemenangan

Posisi Persis Solo yang semakin terjepit di tangga klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024 tak terlepas dari krisis kemenangan yang tengah dialami oleh Laskar Sambernyawa.

Pasalnya, mereka sudah melewati lima pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Persis sempat tercatat bermain imbang melawan Persebaya Surabaya (1-1) dan PSS Sleman (1-1).

Setelah itu, mereka mengalami tiga kekalahan beruntun, yakni saat menghadapi Borneo FC (1-0), Arema FC (1-3), dan Dewa United (1-2). Kondisi semacam ini cukup berbahaya bagi Laskar Sambernyawa.

Sebab, mereka kini hanya terpaut empat poin saja dari Arema FC yang berada di peringkat ke-16 alias zona degradasi.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer