Sukses


Pelatih Irak Singgung Shin Tae-yong Setelah Kalahkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Wasit Adil, Bukan Seperti yang Dia Katakan

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, merasa bahwa Mohanad Ali dkk. memang pantas menang atas Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar.

Irak berhasil mengalahkan Timnas Indonesia 3-1 dalam partai kedua Grup D Piala Asia 2023 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada Senin (16/1/2024) malam WIB.

Tiga gol Irak dicetak oleh Mohanad Ali pada menit ke-17, Osama Rashid pada menit ke-45+7, dan Aymen Hussein pada menit ke-75. Sementara, Timnas Indonesia hanya mampu membalas sekali lewat Marselino Ferdinan pada menit ke-37.

Soal gol kedua Irak, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia menganggap bahwa wasit asal Uzbekistan, Ilgiz Tantashev, melakukan kesalahan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Pelatih Irak

Mohanad Ali telah lebih dulu dalam posisi offside, yang luput dari pengamatan hakim garis, sebelum Osama Rashid membobol gawang Timnas Indonesia.

Wasit sempat mengecek kejadian itu dengan video assistant referee (VAR), namun tetap mengesahkan gol tersebut.

"Wasitnya adil. Setiap pelatih mempunyai reaksi. Saya menghormati pernyataan pelatih Timnas Indonesia," ujar Jesus Casas dinukil dari media Uni Emirat Arab (UEA), Kooora.

3 dari 4 halaman

Menang Berkat Performa yang Bagus

"Akan tetapi, kami menang setelah mengontrol pertandingan dan performa yang bagus, bukan seperti yang dia katakan," tutur arsitek asal Spanyol ini.

Sementara itu, Shin Tae-yong bersikeras bahwa gol kedua Irak seharusnya dianulir wasit karena posisi offside Mohanad Ali menguntungkan Irak yang berujung gol Osama Rashid.

"Selamat untuk tim lawan. Kami sudah menunjukkan usaha yang bagus. Namun, saya ingin berbicara terkait gol kedua Irak," ucap Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Shin Tae-yong Malu

"Ini tidak bisa kami terima. Ini 100 persen offside. Jadi, ini adalah keputusan yang salah oleh wasit. Keputusan ini bakal menurunkan citra Piala Asia 2023," ungkap Shin Tae-yong.

"Saya sangat malu dengan gol kedua Irak itu. Sebab, itu adalah momen penting dalam pertandingan. Gol kedua itu mengubah permainaan kami," terangnya.

Sumber: Kooora

Video Populer

Foto Populer