Sukses


Intensitas Latihan Persib Sangat Berat, David da Silva Senang Sekaligus Menderita

Bola.com, Bandung - Penyerang Persib Bandung, David da Silva mengaku senang dengan program latihan timnya selama sepekan terakhir ini. Di mana, tim pelatih terus meningkatkan intensitas latihan.

Menurut pemain berkebangsaan Brasil ini, intensitas latihan yang tinggi akan membuat kondisi fisiknya kembali ideal, setelah menikmati libur panjang selama hampir tiga pekan.

"Kami berlatih dengan keras dan itu oke, tapi ini merupakan hal bagus dan melanjutkan yang terbaik di lapangan," kata David da Silva kepada wartawan.

"Tidak apa-apa kami menderita sekarang, karena kami punya waktu untuk mengembalikan lagi performa dan meningkatkannya," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 5 halaman

Persiapan Bagus

David da Silva berharap persiapan timnya berjalan dengan baik selama jeda kompetisi. Sehingga, ketika kembali melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, seluruh pemain dalam kondisi siap tempur.

"Saya juga berharap tidak ada pemain yang sakit atau cedera, kami dalam kekuatan penuh saat pertandingan," katanya.

Persib Bandung dijadwalkan menjamu Persis Solo dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (4/2/2024).

 

3 dari 5 halaman

Hati-hati dalam Menjaga Kondisi Baik

Memasuki putaran kedua, David meminta timnya untuk berhati-hati dalam menjaga kondisi fisik. Sebab, kompetisi akan kembali terjeda beberapa pekan setelah menghadapi Persis Solo.

"Jadi kami harus berhati-hati. Tapi ini bukan tugas saya, ini adalah tugas tim pelatih, Miro dan jajaran pelatih untuk memikirkan ini dan memberi kami program yang harus dijalankan di latihan," terangnya.

 

4 dari 5 halaman

Harapan Besar

Dia juga mempunyai harapan besar di tahun yang baru ini. Eks bomber Persebaya Surabaya tersebut bertekad mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara BRI Liga 1 dan menyabet gelar top skor.

"Harapan saya bisa menjadi juara tentu saja, kami berlatih dengan keras meski banyak klub yang lain juga bekerja keras untuk itu (juara). Ini menjadi mimpi dari semuanya," ungkapnya.

"Namun meraih kesuksesan untuk tim adalah prioritas, untuk menjadi juara. Untuk pribadi, target saya adalah mau menjadi top skorer. Tapi yang utama adalah menjadi juara," tambah David.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer