Sukses


Prediksi Pegadaian Liga 2, PSIM Yogyakarta Vs Persiraja: Misi Perkokoh Posisi Klasemen

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta mengincar kemenangan beruntun saat menjamu Persiraja Banda Aceh dalam pekan ketiga babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024. Kedua tim berduel di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (17/1/2024) sore.

Keyakinan klub berjulukan Laskar Mataram itu terdongkrak setelah sukses mempermalukan PSMS Medan dengan skor 2-1 di kandang pada pekan lalu (12/1/2024).

Selain itu, PSIM Yogyakarta juga akan berkekuatan penuh pada pertandingan nanti. Sang pelatih, Kas Hartadi memastikan penjaga gawang, Pancar Nur tersedia dalam duel kontra Persiraja. Sebelumnya, dia diragukan tampil karena mengalami cedera saat melawan PSMS.

"Untuk pertandingan besok kami sudah siap, baik mental atau taktik, kami sudah persiapkan. Pertandingan besok itu adalah pertandingan yang sangat penting sekali," ujar Kas Hartadi dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (16/1/2024).

 

2 dari 5 halaman

Perkokoh Posisi Klasemen

Kans bertahan di puncak klasemen Grup X babak 12 besar terbuka kalau Hariono dkk. mampu memenangkan laga nanti. Laskar Mataram saat ini mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.

Peringkat kedua dan ketiga ditempati Semen Padang serta Persiraja dengan koleksi dua angka. Adapun posisi buncit dihuni PSMS Medan dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan yang dilakoni.

"Artinya apa, jika besok kami bisa memenangkan pertandingan melawan Persiraja, maka kami masih memimpin klasemen sementara," katanya.

"Yang pasti kami sudah analisis cara main Persiraja. Semua pemain lawan pasti kami waspadai," sambung Kas Hartadi.

Arsitek asal Surakarta, Jawa Tengah itu menegaskan, timnya bakal tampil all out demi meraih tiga poin. Kas Hartadi menolak anggapan jika Laskar Mataram akan bermain bertahan.

"Kami bukan bertahan, buktinya juga bisa mencetak dua gol. Namanya main ada taktik dan strategi. Itu kritikan biasa, semua bisa mengkritik. Yang penting besok tim kami menang saja karena kami butuh tiga poin," tandasnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Tekad Tambah Pundi Gol

Tekad yang sama diusung penyerang sayap PSIM Yogyakarta, Ari Maring. Pemain kelahiran Malaka, Nusa Tenggara Barat itu berjanji bekerja ekstra keras dan memberikan kemenangan buat timnya.

"Saya dan para pemain sangat siap untuk melakoni laga besok. Kami siap berikan yang terbaik apalagi ini di kandang sendiri. Insya Allah tiga poin besok," ucapnya.

Ari Maring sejauh ini sudah mengemas empat gol plus satu assisst buat PSIM. Torehan itu membuatnya menjadi top skor tim sementara. Oleh karena itu, dia pun berharap dapat menambah pundi-pundi golnya di pentas liga.

 

4 dari 5 halaman

Ditinggal Pemain Kunci

Di sisi lain, tim tamu datang ke Yogyakarta dengan kondisi kurang menguntungkan. Tim yang dijuluki Laskar Rencong itu kehilangan bek andalan, Yasvani Yusri yang mendapat kartu merah pada laga kontra Semen Padang FC pekan lalu.

Absennya Yasvani jelas menjadi kerugian bagi Persiraja. Dia selalu jadi pilihan utama pelatih kepala, Achmad Zulkifli. Bek berusia 25 tahun itu bermain sebanyak 12 ki dari 14 pertandingan sejauh ini.

"Kehilangan Yasvani Yusri pastinya terasa ya, karena dia merupakan pemain andalan kami di setiap game. Tapi kami sudah menyiapkan pengganti dan strategi khusus," terang Achmad Zulkifli.

"Di dua game ini kami belum mampu mencetak gol karena draw 0-0, berarti pertahanan kami lumayan baik. Tapi memang evaluasinya di latihan terakhir itu finishing supaya bisa mencetak gol di sini,".

"Jika kami bisa meraih poin, pasti persaingan untuk ke semifinal terbuka lebar. Kalau kami tidak bisa meraih poin, pastinya PSIM jauh akan meninggalkan kami karena cuma enam game dan besok game ketiga," tambah dia.

 

 

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSIM Yogyakarta (4-3-3): Pancar Nur; Dias Angga, Kim Bong-jin, Achmad Faris, Ilham Syafri; Hariono, Ghulam Fatkur, Ari Maring; Alfriyanto Nico, I Nyoman Sukarja, Augusto Neto.

Pelatih: Kas Hartadi

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): M. Fahri; Amirul Fajar, Muhammad Revan, Zikri Ferdiansyah, Agus Suhendra; Ridha Umami, Muammar Khadafi, Rizky Yusuf; David Laly, Andik Vermansah, Ferdinand Sinaga.

Pelatih: Achmad Zulkifli

  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Rabu, 17 Januari 2024
  • Venue: Stadion Mandala Krida, Yogyakarta
  • Kick-off: 15:00 WIB
  • Live: Indosiar

Video Populer

Foto Populer