Sukses


Cara Cerdik Pelatih Vietnam Bikin Bingung Timnas Indonesia Jelang Bertemu di Piala Asia 2023: Acak Nomor Punggung Pemain

Bola.com, Doha - Laga panas akan terjadi pada matchday kedua Piala Asia 2023. Vietnam akan menjajal kekuatan rival regional, Timnas Indonesia.

Pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 itu akan digelar Jumat (19/1/2024). Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar akan menjadi arena pertarungan Timnas Vietnam melawan Timnas Indonesia. 

Timnas Vietnam terus melakukan persiapan untuk menyambut pertandingan melawan Timnas Indonesia. Menariknya, Skuad The Golden Star Warriors itu memiliki cara unik untuk mengecoh tim pelatih Tim Garuda.

Hal itu diungkapkan oleh media lokal Vietnam, The Thao 2047. Sang pelatih, Philippe Troussier mengacak nomor punggung para pemain asuhannya.

"Dinh Bac tiba-tiba mengenakan kaus latihan bernomor 30 sementara nomor 15 yang sebelumnya familiar dengannya dipakai oleh Nguyen Van Truong," bunyi laporan The Thao 247.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Banyak Pemain

Perubahan nomor punggung dalam sesi latihan itu tak hanya menyasar satu atau dua pemain saja. Namun, ada banyak pemain Vietnam yang mendapatkan perlakukan itu.

"Selain itu, bek Xuan Manh mengenakan nomor punggung 27, ia  memberikan nomor punggung 7 kepada juniornya, striker muda Nguyen Van Tung.

"Le Ngoc Bao turun ke lapangan dengan mengenakan nomor punggung 3 milik Vo Minh Trong. Sedangkan Ming Trong mengenakan baju latihan bernomor 28," tandas The Thao 247.

3 dari 3 halaman

Sejak 2016

Timnas Indonesia dibayangi rekor buruk jelang berhadapan dengan Timnas Vietnam di Piala Asia 2023. Mereka belakangan ini sangat sulit mengalahkan The Golden Stars.

Bahkan, kemenangan terakhir Timnas Indonesia atas Timnas Vietnam terjadi di leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Saat itu Boaz Solossa dan kawan-kawan menang 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Setelah laga itu, ada enam laga yang melibatkan kedua tim. Tiga laga berakhir imbang, sementara tiga laga yang lain dimenangkan oleh Vietnam.

Sumber: The Thao 247

Video Populer

Foto Populer