Sukses


Pemain Persis Beradaptasi dengan Gaya Kepelatihan Milomir Seslija: Latihan Keras tapi Tetap Enjoy

Bola.com, Solo - Para pemain Persis Solo mulai berusaha beradaptasi dengan gaya kepelatihan dari Milomir Seslija. Juru taktik anyar Laskar Sambernyawa itu sudah membawa banyak perubahan sejak pertama kali bertugas.

Bek Persis Solo, Rian Miziar, menyebut bahwa proses adaptasi dengan gaya kepemimpinan Milomir Seslija tak mengalami kendala.

Mereka saat ini tengah digenjot habis-habisan agar bisa memperbaiki performa pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

“Di bawah kepemimpinan pelatih baru, ada perubahan cara latihan. Bagi saya tidak masalah. Karena, menurut saya, kami akan menghadapi pendakian. Jadi, kalau tidak siap dari sekarang, kami akan kesulitan ke depannya,” ujar Rian Miziar.

Situasi yang dialami Laskar Sambernyawa memang tak begitu ideal. Mereka sudah melewati lima pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Efeknya, Persis harus terjepit di peringkat ke-15 dengan koleksi 25 poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Berusaha Menikmati

Selain itu, Rian juga mengakui bahwa pemain dipaksa melahap latihan-latihan yang berat di bawah arahan pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu. Namun, mereka tetap menjalaninya dengan senang.

“Pada hari pertama saat pelatih bertugas, langsung naik intensitasnya. Saya pikir hal ini bagus. Kalau teman-teman senang, Coach Milo menyampaikan sesuatu dengan enak meskipun latihannya keras, kami menjalaninya tetap senang,” ujarnya.

Materi latihan ini bakal diberikan Milo selama Laskar Sambernyawa menggelar laga uji coba di Yogyakarta. Selama berada di Kota Pelajar, Persis juga akan menggelar laga uji coba melawan PSS Sleman.

 

3 dari 4 halaman

Upaya Perbaiki Performa

Milomir Seslija sempat menjelaskan bahwa agenda pemusatan latihan ini memiliki sejumlah fokus. Utamanya untuk meningkatkan pemahaman taktik dan strategi yang akan diterapkan Laskar Sambernyawa di bawah asuhannya.

“Kami masih memiliki waktu untuk memperbaiki tim. Mungkin ini bukan hal yang mudah, tetapi kami akan memanfaatkan waktu untuk meningkatkannya selama sesi pemusatan latihan,” ujar Milo.

Milomir Seslija masih memiliki waktu kurang dari dua pekan menjelang jadwal pertandingan tunda pekan ke-21 melawan Madura United. Laga ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/1/2024).

Baru setelah itu, mereka akan menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, yakni laga pekan ke-24 menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu (4/2/2024).

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer