Sukses


Jordi Amat soal Partai Vs Vietnam di Piala Asia 2023: Sulit tapi Timnas Indonesia Yakin Menang

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong pasang target kemenangan saat Timnas Indonesia bersua Vietnam pada matchday kedua fase grup Piala Asia 2023 Qatar hari Jumat (19/01/2024). 

Palang pintu Timnas Indonesia, Jordi Amat satu suara dengan sang pelatih. Menurutnya Skuad Garuda ingin menang. Namun di sisi lain, Jordi Amat meyakini partai kontra Vietnam bakal sangat sulit. 

"Ini akan menjadi laga yang sulit, sangat penting bagi kami. Kami tahu, seperti yang dikatakan oleh pelatih, kami ingin menang," kata pemain berusia 31 tahun itu pada sesi konferensi pers hari Kamis (18/01/2024). 

"Kami membutuhkan performa yang baik, saya yakin kami dapat melakukannya besok, jadi saya harap kalian semua dapat menikmati laga tersebut," tambahnya. 

Pertandingan Vietnam kontra Indonesia bisa Anda saksikan secara langsung di RCTI pada hari Jumat 19 Januari 2024 pukul 21.30 WIB. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Melihat Permainan Vietnam Hadapi Jepang

Jordi Amat mengaku melihat permainan Vietnam ketika kalah dari Jepang dengan skor 2-4. Dari laga ini, ia mengindikasikan, Vietnam akan memainkan formasi 5-4-1.  

"Tentang Vietnam, mereka memiliki babak pertama yang sangat bagus melawan Jepang. Saya pikir formasi yang akan mereka mainkan adalah 5-4-1," kata Jordi Amat. 

"Kita akan menghadapi pertahanan lawan yang solid. Mereka bermain sangat bagus. Kami membutuhkan penampilan terbaik kami. Jadi besok kami bisa mengalahkan mereka," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Soal Masalah di Lini Belakang

Pada kesempatan ini, Jordi Amat membicarakan lini belakang Timnas Indonesia yang begitu rapuh pada beberapa pertandingan terakhir.

Terbaru, Indonesia kebobolan tiga gol saat kalah dari Irak 1-3. "Ya, kami kebobolan tiga gol melawan Irak, namun saya pikir gol kedua adalah offside, tapi itulah yang terjadi," kata Jordi Amat.

"Tim ini terus meningkat setiap pertandingan. Sekarang kami punya pekerjaan besar besok," lanjutnya.

Secara hitung-hitungan matematis, Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan atas Vietnam jika ingin lolos ke fase knockout. 

Jika sampai kalah lagi, maka kans anak asuh Shin Tae-yong bakal sangat sulit. Apalagi pada pertandingan terakhir harus melawan negara kuat Jepang. 

Video Populer

Foto Populer