Sukses


Perjuangan Jordi Amat Bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: 2 Partai, 2 Kali Juga Berdarah-darah

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, bisa dikatakan bernasib agak sial di gelaran Piala Asia 2023 ini.

Jordi Amat merupakan penggawa inti Timnas Indonesia. Ia bisa dibilang sebagai pemimpin di lini belakang skuad Garuda.

Ia menjadi starter di laga pertama melawan Irak. Saat itu sayangnya bek 31 tahun ini gagal menghindarkan Indonesia dari kekalahan dengan skor 3-1.

Jordi kemudian menjadi starter lagi saat Indonesia menghadapi Vietnam di matchday 2 Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/01/2024) malam WIB. Ia bisa membantu Merah Putih menang 1-0.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sialnya Jordi Amat

Jordi Amat sayangnya tak bisa bermain penuh di laga Vietnam vs Indonesia ini. Sebab pada menit ke-70, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Rizky Ridho.

Jordi ditarik keluar lantaran mengalami cedera pada wajahnya. Hidungnya tampak mengeluarkan darah.

Hal itu merupakan imbas dari sikutan salah satu pemain lawan beberapa saat sebelumnya. Saat itu Jordi akan melakukan duel udara.

Sialnya, lengan kiri lawan menghajar hidungnya. Jordi kemudian harus diangkut keluar lapangan dengan menggunakan tandu.

3 dari 4 halaman

Sebelumnya Juga Berdarah-darah

Ini bukan pertama kalinya Jordi Amat bernasib sial sampai berdarah-darah. Ia juga terluka saat membela Timnas Indonesia menghadapi Timnas Irak di laga pertama Grup D Piala Asia 2023.

Saat itu Jordi juga berusaha melakukan duel udara untuk menghalau bola atas lawan. Tapi ia menabrak Asnawi Mangkualam dan kemudian terjatuh dalam posisi tidak tepat secara keras.

Jordi sempat mendapat perawatan. Namun setelah itu ia bisa melanjutkan pertandingan.

Namun setelah laga berakhir, Jordi mengungkapkan bahwa ada efek mengerikan yang dialaminya gara-gara terjatuh di tengah laga itu.

Eks bek Swansea City ini mengungkapkan bahwa dirinya sempat kencing darah saat jeda istirahat antar babak.

4 dari 4 halaman

Cedera Bahu

Sebelum Piala Asia 2023 digelar, Jordi Amat juga sempat mengalami masalah dengan fisiknya. Ia mengalami cedera bahu.

Masalah cedera ini sendiri sampai menimbulkan polemik di kalangan netizen. Pasalnya Jordi Amat memilih menyembuhkan cederanya itu di Spanyol.

Ia pun harus absen beberapa hari dari pemusatan latihan skuad Garuda yang digelar di Turki. Jordi akhirnya baru gabung rekan-rekannya pada Rabu (27/12/2023).

Cedera itu juga dsempat dikhawatirkan netizen kala Jordi jatuh dengan keras saat melawan Irak. Tapi ia menegaskan bahunya baik-baik saja.

Sekarang, Timnas Indonesia akan bersiap menghadapi Jepang di matchday 3 Grup D Piala Asia 2023. Akankah Jordi Amat bisa membela Timnas Indonesia?

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 20/01/2024)

Video Populer

Foto Populer