Sukses


Piala Asia 2023: Jordi Amat Patah Tulang Hidung Usai Disikut Pemain Vietnam, Bisa Main Lawan Jepang?

Bola.com, Doha - Jordi Amat tak bisa menyelesaikan pertandingan saat Timnas Indonesia menghadapi Timnas Vietnam, Jumat (19/1/2024) malam WIB. Amat harus ditarik keluar pada menit ke-70 dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023 itu.

Jordi Amat sempat tersungkur di lapangan setelah mendapatkan sikutan dari striker Timnas Vietnam, Nguyen Van Tung. Darah pun sempat mengucur keluar dari hidung Amat.

Jordi Amat pun memberikan penjelasan mengenai kondisinya saat ini. Eks pemain Swansea City itu menyebut memang ada cedera di sekitar tulang hidungnya.

Namun, Jordi Amat tak mempermasalahkan hal itu. Bahkan, ia siap kembali diturunkan saat Timnas Indonesia menghadapi Timnas Jepang, Rabu (24/1/2024).

"Ya, saya ada patah tulang kecil disebelah hidung saya, saya kira dua  hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan dan saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya," jelas Jordi Amat via PSSI.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Nyaman

Jordi Amat mera tidak nyaman dengan cedera itu. Sebab, pemain berusia 31 tahun itu kerap merasakan nyeri di bagian hidungnya.

Namun, ia berharap peradangan pada hidungnya itu akan segera hilang dalam beberapa hari ke depan. Sebab, ia masih ingin bermain di Piala Asia 2023.

"Memang tidak nyaman karena menyakitkan tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari," harap Jordi Amat.

3 dari 4 halaman

Karakter

Lebih lanjut, Jordi Amat berbicara mengenai laga melawan Timnas Vietnam. Diketahui laga itu dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 1-0.

Jordi Amat bangga dengan kemenangan itu. Ia merasa Timnas Indonesia mampu menunjukkan karakter kuat dalam bermain.

"Kemenangan luar biasa bagi Indonesia, kami pantas mendapatkannya. Kami menunjukkan karakter dan semangat dalam laga. Bermain melawan Irak adalah ujian besar, sekarang anda lihat betapa bagusnya mereka dan kami bersaing melawan mereka, jadi sekarang saatnya untuk memulihkan diri, juga diri saya sendiri dan kemudian mari bertarung melawan Jepang," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Penuh Darah

Jordi Amat mengalami dua cedera yang cukup mengkhawatirkan dalam dua laga yang dijalani Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Meski cedera itu bisa sembuh dalam waktu cenderung cepat.

Pada laga perdana melawan Timnas Irak, Jordi Amat mengalami kencing darah pada jeda babak pertama. Itu terjadi setelah ia berbenturan dengan Asnawi Mangkualam.

Kemudian saat menghadapi Timnas Vietnam, Jordi Amat mengalami cedera pada tulang hidungnya setelah mendapatkan sikutan dari pemain Nguyen Van Tung.

Video Populer

Foto Populer