Sukses


Komposisi Lini Belakang Timnas Indonesia Vs Jepang Jika Jordi Amat Absen: Ada Kejutan?

Bola.com, Doha - Jordi Amat hanya bisa bermain 70 menit saat Timnas Indonesia menang 1-0 atas Timnas Vietnam, Jumat (19/1/2024). Jordi mengalami cedera cukup parah pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023.

Jordi Amat mendapatkan sikutan dari striker Timnas Vietnam, Nguyen Van Tung ketika keduanya terlibat dalam duel udara. Amat pun sempat tersungkur.

Eks pemain Swansea City itu memegangi wajahnya. Sialnya, sempat ada darah yang keluar dari hidung Jordi Amat.

Belakangan diketahui Jordi Amat mengalami patah tulang ringan pada tulang hidungnya. Kondisi itu membuat Shin Tae-yong perlu menyiapkan pemain lain untuk menggantikan posisi Amat.

Sebab pada Rabu (24/1/2024), Timnas Indonesia masih akan menghadapi Timnas Jepang di laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Ada beberapa pemain yang bisa menjadi opsi bagi Shin untuk mengisi posisi yang kemungkinan ditinggalkan Jordi Amat.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Opsi Terbaik

Menghadapi Timnas Jepang, Shin Tae-yong tentu akan menerapkan skema bertahan. Formasi 5-4-1 bisa dipilih oleh Shin.

Trio bek tengah pada formasi itu bisa diisi oleh Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Sandy Walsh. Ketiganya sempat bermain pada 30 menit akhir laga melawan Vietnam.

Tiga pemain itu pun terlihat cukup solid di lini belakang. Mereka juga sangat jarang melakukan kesalahan.

3 dari 4 halaman

Bakal Ada Kejutan?

Dari deretan bek tengah yang dibawa ke Piala Asia 2023, hanya satu pemain yang sejauh ini masih belum mendapatkan kesempatan bermain. Sosok yang dimaksud adalah Wahyu Prasetyo.

Secara pengalaman di level internasional, Wahyu memang kalah jika dibandingkan dengan bek Timnas Indonesia yang lain. Bek PSIS Semarang itu sejauh ini baru mencatatkan satu caps bersama Tim Garuda.

Namun, peluang Wahyu untuk dimainkan saat melawan Timnas Jepang sangat terbuka. Terutama jika ada pemain belakang Garuda yang mengalami cedera.

4 dari 4 halaman

Harus Kuat

Shin Tae-yong bisa mengambil beberapa opsi di lini belakang saat menghadapi Timnas Jepang. Baik dengan atau tanpa Jordi Amat.

Namun, siapa saja pemain yang mendapatkan kesempatan bermain pada laga nanti harus memiliki kekuatan yang luar biasa. Sebab, mereka diperkirakan akan mendapatkan serangan luar biasa dari Jepang di sepanjang laga.

 

Video Populer

Foto Populer