Sukses


Pegadaian Liga 2: Peduli Stunting, PSIM Gandeng Pemkot Kota Yogyakarta Berikan Bantuan kepada Masyarakat

Bola.com, Jakarta - PSIM Yogyakarta melalui PSIM Empathy menggandeng Pemkot Kota Yogyakarta menggelar acara peduli stunting untuk memperingati Hari Gizi ke-64.

Penyerahan secara simbolis bantuan makanan pendamping ASI (MPASI) Little Joy berlangsung di Ruang Utama Atas (Bima), Balai Kota Yogyakarta, Kamis (25/1/2024) pagi.

"Kegiatan hari ini adalah bentuk dukungan kami terkait program pemerintah untuk mencegah stunting di Kota Yogyakarta," ujar Sponsorship and Commercial Manager PSIM, Jonathan Yohvinno.

"Kami berterima kasih kepada Little Joy yang sudah hadir bersama dengan kami untuk kegiatan ini, selain itu kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Yogyakarta atas kesempatan ini,” sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komitmen

Little Joy merupakan serbuk tabur protein dengan berbagai varian rasa seperti chicken tempe sweetcorn, cheesy beef red bean, dan salmon egg seaweed.

Serbuk tabur ini cukup ditaburkan dan dicampur dalam hidangan harian anak. Bubuk protein kaya gizi ini praktis dan terjangkau untuk berbagai kalangan.

CEO Little Joy, Clara Carina Lukito membeberkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Little Joy dalam memerangi stunting di Indonesia. Sebagai salah satu sponsor PSIM, Little Joy juga berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat Yogyakarta.

“Kami Little Joy berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memerangi stunting yang masih cukup tinggi di Indonesia. Satu dari empat anak di Indonesia masih mengalami stunting," katanya.

"Little Joy hadir sebagai makanan pendamping ASI yang bisa memenuhi kebutuhan gizi harian anak terutama dalam masa emas pertumbuhan dan perkembangan anak,” tambah Clara.

 

 

3 dari 4 halaman

Sambut Positif

Sementara itu, Pejabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo menyambut baik program kolaborasi ini. Dia berharap, kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut untuk kedepannya.

“Ini salah satu provokasi positif yang kami harap tidak hanya berhenti di sini. Pemerintah Kota Yogyakarta tidak bisa bergerak sendiri dalam menangani stunting. Program ini juga mendukung program penurunan stunting bahkan target kami zero stunting di tahun 2024 ini,” papar Singgih.

Adapun acara ini tersebut dihadiri berbagai pihak seperti Pemkot Yogyakarta, Dinas Kesehatan, perwakilan puskesmas, hingga ibu-ibu dengan anak di bawah dua tahun.

Hadir pula perwakilan pemain PSIM Yogyakarta, serta dua wadah suporter Laskar Mataram yakni Brajamusti dan The Maident.

 

 

4 dari 4 halaman

Distribusikan 5.726 Paket

Agenda ini akan diteruskan dengan pembagian paket Little Joy ke masyarakat luas. Total ada 5.726 paket MPASI Little Joy yang akan didistribusikan melalui puskesmas di seluruh wilayah Kota Yogyakarta.

Tak hanya itu, nantinya ibu dan anak akan dipantau dan dibimbing perkembangannya. Pemantauan dan bimbingan ini dilakukan melalui grup media sosial WhatsApp “Kawal Gizi” dari Little Joy.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer