Sukses


Hadapi Lanjutan BRI Liga 1, Persis Terancam Krisis di Lini Belakang

Bola.com, Solo - Kondisi yang dialami Persis Solo untuk menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 mengalami guncangan. Sejumlah pemain pilar di sektor pertahanan harus absen karena cedera.

Dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, menjelaskan sejumlah nama pemain yang sampai saat ini masih absen dalam sesi latihan tim. Sosok yang pertama ialah bek kiri, Muhammad Faqih Maulana.

Pemain berusia 19 tahun itu harus absen ketika Tim Laskar Sambernyawa menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta selama sepekan. Penyebabnya, dia mengalami cedera pada paha kirinya.

"Pada saat laga uji coba melawan UNSA FC, Faqih Maulana mengalami cedera pada bagian paha sebelah kiri. Dia terjatuh tanpa mengalami benturan dengan pemain lawan," kata Iwan Wahyu Utomo.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Absen Satu Bulan

Berdasarkan pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI), Faqih didiagnosis mengalami robekan kecil pada bagian otot pahanya. Menurut prediksi Iwan, pemain asal Bekasi itu harus absen selama sebulan.

"Setelah melalui pemeriksaan MRI, dia mengalami robekan kecil di otot semimembranosus. Jadi, otot tersebut berada di dalam, sangat dalam. Sehingga, memang akan membutuhkan waktu yang sedikit lama untuk pemulihan," ujarnya.

Kondisi ini tentu merugikan skuad asuhan Milomir Seslija tersebut. Sebab, setelah hengkangnya Abduh Lestaluhu pada awal musim, Faqih sudah jadi pilihan utama di Persis Solo. Dia tercatat bermain sebanyak 19 kali dan hanya absen tiga laga saja pada musim ini.

 

3 dari 5 halaman

Cedera Diego Bardanca

Selanjutnya, bek asing Persis Solo, Diego Bardanca, juga mengalami masalah yang pelik. Iwan menjelaskan, sendi pangkal paha Bardanca mengalami pengapuran. Sampai saat ini, pemain kelahiran Spanyol itu belum bisa berlatih.

"Selain itu, ada Diego Bardanca. Dia belum berlatih bersama tim setelah libur. Saat datang pada awal Januari kemarin, dia langsung melakukan pemeriksaan MRI. Dan hasilnya memang sedikit agak berat," jelasnya.

"Jadi, dia mengalami osteoarthritis atau radang sendi di pangkal paha kiri, di hip kiri dan hip kanan. Terutama yang hip kiri itu agak berat, karena termasuk grade II, sehingga sudah ada penyempitan ruang sendi di situ," kata Iwan.

 

4 dari 5 halaman

Menuju Lanjutan Kompetisi

Saat ini, Laskar Sambernyawa tengah mematangkan persiapannya untuk menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Ujian pertama yang dihadapi Persis Solo ialah pertandingan tunda pekan ke-21 melawan Madura United.

Menurut jadwal, duel ini bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/1/2024). Baru setelah itu. Persis akan melawat ke markas Persib Bandung untuk laga pekan ke-24 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu (4/2/2024).

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer