Sukses


Hasil Uji Coba Internasional: Sempat Unggul, Timnas Indonesia U-20 Malah Kena Comeback Thailand

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 dari Timnas Thailand U-20 dalam uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Jumat (26/1/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-20 menguasai pertandingan sejak menit awal. Gempuran tim berjulukan Garuda Muda itu ke lini pertahanan Thailand berbuah hasil pada menit-menit awal.

Timnas Indonesia U-20 berhasil unggul cepat pada menit ke-12. Garuda Muda mencetak gol melalui Toni Firmansyah lewat skema apik umpan dari kaki ke kaki.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Thailand Membalas

Berawal dari penetrasi Dony Tri Pamungkas ke kotak penalti Thailand, bola dioper ke Tony Firmansyah yang tinggal melepaskan tendangan ke gawang lawan.

Thailand tersentak setelah dibobol oleh Timnas Indonesia U-20. Armada Yuki Richard itu melancarkan beberapa serangan, namun masih bisa diredam oleh sektor belakang tuan rumah.

Pada menit ke-63, Thailand sukses menyamakan kedudukan. Sepakan Paripan Wongsa dari luar kotak penalti menembus gawang Timnas Indonesia U-20 yang dijaga Ikram Al Giffari.

3 dari 4 halaman

Uji Coba Selanjutnya

Thailand berhasil memastikan comeback di masa injury time. Tim Gajah Perang membakik keadaan lewat gol yang dicetak Pikanet Laohawiwat pada menit ke-90+1. Tendangan kerasnya tidak mampu dihalau Ikram Al Giffari.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 akan kembali menggelar uji coba, kali ini kontra Timnas Uzbekistan U-20 di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada 30 Januari 2024.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Timnas Indonesia U-20 (4-5-1): Ikram Al Giffari; Dony Tri Pamungkas, Kadek Arel, Rizdjar Nurviat, Sulthan Dzaky; Arlyansah Abdulmanan, Riski Afrisal, Kafiatur Rizky, Rahmat Syawal, Toni Firmansyah; Arkhan Kaka
  • Pelatih: Indra Sjafri
  • Timnas Thailand U-20 (5-3-2): Kittipong Bunmak; Jirapol Sae Lio, Piyawat Petra, Puttaraburin Jannawan, Singha Mahasa; Sirasit Changkomchom, Thanakirt Chotmuangpak, Thanawut Pocha; Cadelan Tanadon Ryan, Jonah Nathan Duchowny.
  • Pelatih: Yuki Richard

Video Populer

Foto Populer