Sukses


Reaksi Netizen Setelah Timnas Indonesia U-20 Beruji Coba Melawan Thailand: Salah Fokus ke Kondisi Rumput SUGBK, Kayak Lapangan Kelurahan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 menggelar laga uji coba melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024) malam WIB. Alih-alih melihat performa Tim Garuda Muda, banyak netizen salah fokus dengan kondisi rumput lapangan yang buruk.

Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia U-20 harus kalah 1-2 dari Thailand. Timnas Indonesia U-20 berhasil unggul cepat pada menit ke-12 melalui gol yang dicetak Toni Firmansyah lewat skema apik umpan dari kaki ke kaki.

Pada menit ke-63, Thailand sukses menyamakan kedudukan. Sepakan Paripan Wongsa dari luar kotak penalti menembus gawang Timnas Indonesia U-20 yang dijaga Ikram Al Giffari.

Thailand berhasil memastikan comeback di masa injury time. Tim Gajah Perang membakik keadaan lewat gol yang dicetak Pikanet Laohawiwat pada menit ke-90+1. Tendangan kerasnya tidak mampu dihalau Ikram Al Giffari.

Performa Timnas Indonesia U-20 cukup baik dalam pertandingan ini, tetapi fokus netizen di media sosial justru tertuju kepada kondisi rumput SUGBK yang terlihat sangat buruk.

Pengamat sepak bola nasional, Kesit B Handoyo, bahkan menyoroti pengaturan penyewaan lapangan stadion utama oleh pengelola hingga akhirnya rumput begitu rusak.

Netizen pun menyayangkan kondisi rumput SUGBK yang belakangan memang kerap digunakan untuk keperluan di luar sepak bola. Banyak pula yang mempertanyakan alasan memaksa pertandingan digelar di SUGBK dengan kondisi rumput seperti itu. Apa kata mereka?

 
2 dari 6 halaman

Seperti Lapangan Kelurahan

3 dari 6 halaman

Harus Diistirahatkan, Nanti Malu Lho

4 dari 6 halaman

Ada Stadion Lain Seperti Si Jalak Harupat

5 dari 6 halaman

Menyedihkan

6 dari 6 halaman

Golnya Berkelas, Lapangannya Bikin Salah Fokus

Video Populer

Foto Populer