Sukses


PSSI Minta Pengelola Perhatikan Lapangan SUGBK: Sayang Aset Nasional

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, meminta Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) menjaga rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Rumput SUGBK terlihat jelek ketika Timnas Indonesia U-20 beruji coba dengan Timnas Thailand U-20 pada Jumat (26/1/2024) malam WIB.

Mayoritas bagian rumput SUGBK botak sehingga lapangan berwarna cokelat akibat bercampur tanah karena padatnya pemakaian SUGBK dalam sepekan terakhir.

"Saya cukup kaget melihat kondisi rumput yang kurang maksimal. Semoga manajemen SUGBK bisa menjaga," ujar Erick Thohir di SUGBK, Jumat (26/1/2024) malam WIB.

2 dari 3 halaman

Ingin Kembali Mulus

Erick Thohir ingin rumput SUGBK sudah kembali mulus sewaktu timnas senior melanjutkan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret 2024.

Timnas senior akan menghadapi Timnas Vietnam dalam partai keempat Grup F pada 21 Maret 2024 yang kemungkinan berlangsung di SUGBK.

"Apalagi pada Maret 2024 ada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Jadi, memang perawatan rumput itu tidak mudah," imbuh Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Menitipkan ke PPKGBK

"Kalau kita lihat, kondisi kemarin sedang musim hujan, mungkin ada situasi sewa-menyewa tapi terlihat rumput SUGBK tidak berkembang," ucap Erick Thohir.

"Jadi, saya titip saja ke manajemen GBK untuk menjaga rumput SUGBK. Sayang ini aset nasional," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu.

Timnas Indonesia U-20 masih akan beruji coba lagi, kali ini dengan Timnas Uzbekistan U-20 pada 30 Januari 2024, namun bukan di SUGBK, melainkan di Stadion Madya, Jakarta Pusat.

Video Populer

Foto Populer