Sukses


Rumput Lapangan Rusak, Pelatih Thailand U-20 Tak Merasa Terkendala dan Tetap Takjub dengan SUGBK

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Thailand U-20, Yuki Stalph, takjub dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, ketika tim asuhannya beruji coba dengan Timnas Indonesia U-20, Jumat (26/1/2024) malam WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu, Thailand berhasil comeback dan menang 2-1 atas Timnas Indonesia U-20. Setelah laga usai, pelatih Thailand U-20, Yuki Stalph, memuji SUGBK dan mengaku tidak ada kendala dengan lapangan walau rumput rusak.

"SUGBK sungguh fantastis. Sungguh! Saya telah mengunjungi banyak sekali stadion di seluruh dunia dan stadion ini sangat mengesankan," ujar Yuki Stalph.

"Saya kira kalian memilik stadion dengan rumput hibrida yang juga sangat mudah merawatnya. Jadi, kami tidak mempunyai masalah tentang lapangan," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Beberapa Bagian Rusak

Namun, Yuki Stalph tidak menutup mata dengan lapangan SUGBK. Mayoritas bagian rumputnya botak sehingga lapangan berwarna cokelat akibat bercampur dengan tanah.

"Tentu saja, beberapa bagian lebih, bagaimana cara mengatakannya, rumputnya sedikit lebih rusak daripada bagian yang lain," ucap Yuki Stalph.

"Namun, sekali lagi, kami sangat bersyukur bisa bermain di stadion ini," kata arsitek kelahiran Jerman keturunan Jepang ini.

3 dari 3 halaman

Disayangkan Indra Sjafri

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, juga buka suara mengenai rumput SUGBK. Juru taktik berumur 60 tahun ini menyesalkan keadaan lapangan yang kurang baik.

"Soal rumput, saya pikir sangat disayangkan. Namun, saya tidak mempunyai komentar tentang itu. Sebab, saya tidak tahu mengapa rumput menjadi seperti itu," jelasnya.

Timnas Indonesia U-20 masih akan beruji coba lagi, kali ini dengan Timnas Uzbekistan U-20 pada 30 Januari 2024, tetapi bukan di SUGBK, melainkan di Stadion Madya, Jakarta Pusat.

Video Populer

Foto Populer