Sukses


3 Pemain Andalan PSIS yang Bisa Bikin Persebaya Kocar-Kacir di BRI Liga 1: Ancaman Trisula Maut

Bola.com, Jakarta - Amunisi-amunisi andalan milik PSIS Semarang di lini serang bakal dikerahkan saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan tunda pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Pada pemain ini berpeluang besar menghadirkan ancaman saat PSIS Semarang berduel melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (30/1/2024) pukul 15.00 WIB.

Apalagi, laga kali ini punya nilai penting bagi Mahesa Jenar yang berupaya mengamankan posisinya di peringkat empat besar. Sebab, mereka butuh poin untuk mengakhiri tren negatifnya di BRI Liga 1.

Oleh karena itu, tim tuan rumah harus mewaspadai berbagai potensi ancaman yang diciptakan sejumlah pemain andalan PSIS Semarang, khususnya di barisan depan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Taisei Marukawa

Produktivitas gol yang dihasilkan Taisei Marukawa pada BRI Liga 1 2023/2024 memang tak sebaik musim-musim sebelumnya. Sebab, dia baru menyumbang dua gol dari 18 penampilannya musim ini.

Namun, pada musim ini, peran utama pemain asal Jepang itu beralih sebagai penyedia servis bagi rekan-rekannya. Itu terbukti pada laga terakhir saat dia menyediakan assist untuk Luca Gama.

Winger berusia 26 tahun itu masih berstatus sebagai pencetak assist terbanyak di skuad asuhan Gilbert Agius. Taisei Marukawa sampai saat ini tercatat sudah menghasilkan tujuh assist.

3 dari 5 halaman

Paulo Gali Freitas

Selain Marukawa, pemain lainnya yang beroperasi di sektor sayap, Paulo Gali Freitas, juga bakal menjadi pemain yang bakal diantisipasi secara maksimal oleh Persebaya Surabaya pada laga nanti.

Sebab, saat terakhir kali bermain pada pekan ke-23 lalu melawan Madura United, pemain Timnas Timor Leste ini sukses menyumbang gol sekaligus untuk menambah koleksinya musim ini.

Pemain yang akrab dengan julukan ‘Wonderkid Abadi’ itu memang cukup aktif mencatatkan namanya di papan skor. Sejauh ini, Gali sudah berkontribusi sembilan gol dan tiga assist untuk PSIS Semarang.

4 dari 5 halaman

Carlos Fortes

Ketajaman penyerang asal Portugal, Carlos Fortes, akhirnya kembali mengilap pada musim ini. Setelah sempat dihajar cedera dan tak bisa memberikan banyak kontribusi, Fortes kini menjadi striker yang disegani di BRI Liga 1 2023/2024.

Bekas pemain Arema FC itu setidaknya sudah membukukan 10 gol dari 19 penampilannya musim ini. Jumlah ini mengalami peningkatan yang drastis ketimbang kontribusinya musim lalu untuk Mahesa Jenar.

Sayangnya, striker berusia 29 tahun itu masih seret gol pada dua laga terakhirnya. Duel melawan Persebaya menjadi momentum penting untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Tim Jagoanmu saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer