Sukses


3 Senjata Persib untuk Tetap Bercokol di Papan Atas BRI Liga 1 Musim ini

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan mulai kembali mengarungi BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (4/2/2024). Tim Maung Bandung akan bersua Persis Solo pada laga pekan ke-24 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Saat ini, Persib menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan poin 40, setelah melewati 23 pertandingan. Sementara itu, Persis Solo berada di peringkat ke-15 dengan poin 25 setelah melewati 22 pertandingan.

Tekad Persib Bandung tentunya tetap ingin berada di papan atas. Pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 menjadi tantangan bagi pelatih Bojan Hodak untuk mempertahankan pasukannya di papan atas.

Tidak menutup kemungkinan pada putaran kedua ini, Tim Maung Bandung bisa tergelincir dan menjauh dari papan atas. Meski begitu, Bojan sudah cukup lega lantaran dua pemain barunya, Stefano Beltrame asal Italia dan Kevin Ray Mandoza Hansen asal Filipina, sudah menunjukan kemajuan yang signifikan.

Di luar dua pemain baru itu, tentunya ada tiga senjata Persib Bandung yang masih bisa diandalkan agar tetap bercokol di papan atas Liga 1 musim ini. Siapa saja mereka? 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Top Skorer Persib

Tiga pemain ini memang cukup berpengaruh bagi Tim Maung Bandung hingga bisa melanggeng ke papan atas Liga 1 musim ini, meski Bojan Hodak datang di tengah berjalannya kompetisi setelah Luis Milla memutuskan mundur.

David da Silva memang tetap menjadi striker yang sangat diandalkan tim pelatih Persib Bandung dalam setiap pertandingannya. Perannya di lini depan sudah dibuktikan dengan menyarangkan 14 gol dan empat assist dari 21 kali penampilannya di BRI Liga 1 2023/2024.

Bahkan hingga saat ini, Da Silva masih menjadi top scorer sementara Persib Bandung di BRI Liga 1 2023/2024 dengan torehan 14 gol. Dia bersaing ketat dengan Gustavo Almeida (Persija Jakarta) dan Junior Brandao (Bhayangkara FC).

 

3 dari 5 halaman

Tandem Mumpuni

Adapun Ciro Alves menjadi tandem yang cukup mumpuni bagi David da Silva, meski terkadang masih terjadi miskomunikasi di lini depan. Namun, peran Ciro Alves sangat membantu Persib untuk berada di papan atas Liga 1 musim ini.

Dalam 23 pertandingan yang sudah dilalui, striker asal Brasil tersebut sudah tampil 21 kali dan menyumbang 10 gol serta tujuh assist. Bahkan dari 10 gol itu, ia mencetak hattrick saat menang 5-1 atas Dewa United pada pekan ke-20 BRI Liga 1.

 

4 dari 5 halaman

Tembok Kukuh di Lini Belapang

Satu senjata yang masih diandalkan Persib tentunya di lini pertahanan, Nick Kuipers. Pemain bertahan asal Belanda itu memang selalu dimainkan sejak Persib ditangani Robert Rene Alberts asal Belanda.

Sempat tersingkir di era Luis Milla, sosok Nick Kuipers kembali menjadi andalan di bawah polesan pelatih Bojan Hodak dalam mengarungi BRI Liga 1 musim ini.

Ia sudah tampil 20 kali dari 23 laga yang sudah dilalui Persib Bandung dan kerap tampil full 90 menit. Dari 20 kali penampilannya, Nick baru menyumbang 1 gol yakni saat menang 1-0 atas Madura United pada pekan ke-18.

Atas dasar itu, Nick Kuipers tentu akan menjadi senjata Persib Bandung untuk tetap bercokol di papan atas Liga 1 musim ini selain David da Silva dan Ciro Alves.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer