Sukses


Indra Sjafri Akan Coret 13 Pemain Timnas Indonesia U-20 Buntut Kekalahan Lawan Uzbekistan dan Thailand

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, berencana untuk mencoret sekitar 13 pemainnya buntut dari dua kekalahan dalam uji coba pada akhir bulan ini.

Terbaru, Timnas Indonesia U-20 dipermalukan Timnas Uzbekistan U-20 dengan skor 2-3 dalam uji coba di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024) malam WIB.

Sebelumnya, tim berjulukan Garuda Muda itu dipermalukan Timnas Thailand U-20 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 26 Januari 2024.

Indra Sjafri mengatakan, dari 30 pemain Timnas Indonesia U-20 yang ada saat ini, sekitar 17 di antaranya akan dipertahankan untuk kegiatan selanjutnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Indra Sjafri

"Saya mau bilang dari dua pertandingan latih tanding internasional yang saya lakukan ini, sudah mencoba 27 pemain Timnas Indonesia U-20," ujar Indra Sjafri.

"Saya sekarang tahu persis dari 30 pemain yang ada di Timnas Indonesia U-20 sekarang, kurang lebih 17 pemain yang saya pikir bisa menjadi bagian dari tim ini."

"Berarti, saya akan mencari pemain baru. Dari mana sumbernya? Satu, saya sedang mengirim tim pelatih ke Surabaya untuk melihat Piala Soeratin U-17," jelas Indra Sjafri.

3 dari 3 halaman

Mayoritas Alumni Piala Dunia U-17 2023

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 bermaterikan mayoritas alumni Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023 seperti Arkhan Kaka, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Riski Afrisal, Ikram Al Giffari, hingga Kafiatur Rizky.

Selain itu, jebolan Timnas U-17 lainnya di Timnas Indonesia U-20 terdir dari Nabil Asyura, Figo Dennis Saputratanto, Rifky Tofani, Ji Da Bin, dan Rizdjar Nurviat.

Timnas Indonesia U-17 direncanakan akan menggelar uji coba lagi pada 6 Februari 2024. Tim Garuda Muda berpeluang berlatih tanding dengan klub Pratama Arhan di Korea Selatan, Suwon FC.

Video Populer

Foto Populer