Sukses


Deretan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Masih Bisa Berlaga di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain naturalisasi yang memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 masih bisa menjadi andalan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-23 terjun di Piala Asia U-23 2024.

Para pemain keturunan ini tentu akan memberikan kekuatan tambahan bagi skuad Garuda Muda. Apalagi, sebagian besar juga punya jasa besar mengantarkan Timnas Indonesia U-23 lolos dari fase Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pengalaman yang diperoleh saat membantu perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 bakal menjadi modal berharga bagi mereka untuk mendapatkan hasil yang lebih baik bersama skuad Garuda Muda.

Setidaknya, ada empat pemain naturalisasi yang masih bisa dimaksimalkan Shin Tae-yong pada ajang Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Elkan Baggott

Elkan Baggot menjadi salah satu sosok penting yang turut membantu keberhasilan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Dia menjadi bek tengah pilihan utama Shin Tae-yong di ajang itu.

Ketika itu, Baggott sempat berduet dengan Rizky Ridho pada laga melawan Chinese Taipei. Hasilnya, ketika skuad Garuda Muda berpesta gol dengan skor 9-0, Baggott menyumbang satu gol seusai memaksimalkan assist Arkhan Fikri.

Seusai penampilannya di Piala Asia 2023, pemain Ipswich Town ini tampaknya masih akan dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi ajang Piala Asia U-23 2024 yang bergulir dua bulan lagi.

3 dari 5 halaman

Ivar Jenner

Pemain kunci yang selalu menjadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023, Ivar Jenner, juga punya kesempatan yang sama untuk kembali mendapatkan panggilan.

Pemain asal FC Utrecht itu selalu menjadi starter pada empat pertandingan. Tiga laga di antaranya juga berlangsung penuh selama 2x45 menit. Ivar diprediksi menjadi tulang punggung lini tengah skuad Garuda Muda.

Apalagi, penampilannya terhitung ciamik pada fase Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Ketika itu, dia menyumbang dua assist pada laga kontra Chinese Taipei, dan menghasilkan satu gol pada laga melawan Turkmenistan.

4 dari 5 halaman

Rafael Struick

Rafael Struick memang tak mampu menghasilkan gol untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Namun, dia bisa menyingkirkan banyak striker yang lebih senior untuk menjadi pilihan utama di lini depan.

Pemain asal ADO Den Haag ini selalu bermain sebagai starter. Salah satu permainan terbaiknya tersaji ketika dia dilanggar pemain Vietnam di kotak terlarang yang menghasilkan hadiah penalti.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Rafael ikut menyumbang satu gol dan satu assist. Dia sepertinya masih akan menjadi pemain andalan Shin Tae-yong untuk menjadi juru gedor skuad Garuda Muda.

5 dari 5 halaman

Justin Hubner

Dibandingkan tiga nama sebelumnya, Justin Hubner tentu menjadi salah satu pemain yang paling baru. Bek berusia 20 tahun ini akan menambah ketahanan pertahanan skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Berbeda dengan rekan-rekannya yang lain, Justin Hubner tak sempat merasakan menit bermain bersama Timnas Indonesia U-23. Sebab, kala itu dia sempat menunda proses naturalisasinya untuk menjadi WNI.

Berbekal penampilan tak tergantikan di Piala Asia 2023, pemain asal Wolverhampton Wanderers ini tampaknya bakal menyegel posisi utama di skuad Garuda Muda. Sebab, di kejuaraan ini dia menjadi salah satu pemain yang selalu tampil penuh pada empat pertandingan.

Video Populer

Foto Populer