Sukses


BRI Liga 1: Rajin Bobol Gawang PSIS, Dedik Setiawan Berambisi Bawa Arema FC Petik 3 Poin

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Dedik Setiawan, punya modal bagus sebelum menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1, Senin (5/2/2024) sore WIB. Striker berusia 29 tahun itu menjadi pemain yang paling sering menjebol gawang PSIS.

Dedik sudah lima kali membobol gawang tim yang dijuluki Laskar Mahesa Jenar tersebut di semua ajang, baik di Liga 1 maupun turnamen dan uji coba.

Namun, hal itu tak membuat Dedik jemawa. Dia mengabaikan catatan sebagai pemain Arema yang paling rajin merobek gawang PSIS Semarang.

"Itu hanya data saja. Kali ini, paling penting Arema FC ingin menang pada pertandingan nanti," kata pemain jebolan Persekam Metro FC tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mayoritas Tercipta pada 2018

Dedik justru lupa kapan saja mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. Dari data pertemuan Arema FC dengan PSIS, Dedik mencetak gol mayoritas pada 2018, pada ajang Piala Gubernur Jatim dan Liga 1.

Adapun pada 2021, Dedik Setiawan membuat brace ke gawang PSIS pada penyisihan Piala Menpora. "Saya justru agak lupa. Karena itu sudah lama," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Belum Bobol Gawang PSIS

Sejak 2022 hingga saat ini, Dedik belum lagi mencetak gol ke gawang PSIS. Pada periode tersebut, Arema FC sudah tujuh kali bertemu PSIS.

Dari semua laga itu, Tim Singo Edan meraih tiga kemenangan, sedangkan dua laga lain berakhir imbang. Di sisi lain, PSIS Semarang meraih dua kemenangan.

Arema juga mencetak enam gol ke gawang PSIS, namun Dedik tidak lagi mencatatkan namanya di papan skor. Jadi, wajar jika dia lupa dengan gol-gol yang sudah dicetak sebelumnya.

 

4 dari 5 halaman

Kembali Jadi Andalan

Di sisa BRI Liga 1 2023/2024, Dedik Setiawan kembali menjadi andalan lini depan Arema FC. Terutama pada putaran kedua, karena Gustavo Almeida sudah pindah ke Persija Jakarta.

Sementara itu, striker asing pengganti, Gilbert Alvarez, belum memperlihatkan performa terbaik. Saat melawan PSIS awal pekan depan, besar kemungkinan Dedik dapat kepercayaan tampil sejak menit awal.

Bisa jadi dia diposisikan sebagai tandem Alvarez. Setelah Gustavo pindah, Dedik jadi pemain tersubur Arema dengan enam gol. "Saat ini saya fokus membantu tim untuk menang. Siapapun yang cetak gol, itu demi kemenangan tim," pungkasnya

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer