Sukses


Deretan Pemain Potensial yang Layak Dipanggil Indra Sjafri untuk Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, masih memiliki banyak opsi pemain yang bisa dipanggil. Belakangan, dia mengisyaratkan ada belasan nama yang bakal dicoret.

Setelah melihat performa pemainnya dalam dua laga uji coba internasional melawan Thailand U-20 dan Uzbekistan U-20, Indra Sjafri berencana untuk mempertahankan 17 nama. Artinya, ada 13 pemain yang berpotensi dicoret.

"Saya sekarang tahu persis dari 30 pemain yang ada di Timnas Indonesia U-20 sekarang, kurang lebih 17 pemain yang saya pikir bisa menjadi bagian dari tim ini. Berarti, saya akan mencari pemain baru," kata Indra Sjafri.

Setidaknya, masih ada beberapa nama pemain potensial yang layak dipanggil Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20. Beberapa di antaranya berstatus sebagai jebolan Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Berikut Bola.com menyajikan nama-namanya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Welber Jardim

Satu di antara pemain serbaguna yang bisa dimaksimalkan Indra Sjafri untuk Timnas Indonesia U-20 ialah Welber Jardim. Pemain yang menimba ilmu bersama Sao Paulo U-17 itu pernah menjadi andalan Bima Sakti di Piala Dunia U-17 2023.

Pemain kelahiran Banjarmasin itu memang punya catatan yang cukup mentereng. Dia selalu diturunkan Bima Sakti dalam tiga pertandingan Grup A yang dihadapi Timnas Indonesia U-17 saat itu.

Pada dua laga pertama melawan Ekuador dan Panama, Welber bermain sebagai bek kanan dan menyumbang satu assist. Adapun pada laga terakhir kontra Maroko, dia giliran main sebagai bek kiri.

 

3 dari 4 halaman

Amar Brkic

Pemain berikutnya yang patut dipertimbangkan Indra Sjafri untuk menjadi andalan Timnas Indonesia U-20, terutama di lini serang, ialah Amar Brkic. Pemain kelahiran Jerman itu juga jebolan Piala Dunia U-17 2023.

Berbeda dengan Welber Jardim, Amar Brkic hanya bermain dua kali saja saat melawan Panama dan Maroko. Sementara itu, pada laga kontra Ekuador, dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Pemain yang kini berkarier bersama Hoffenheim U-17 itu memang masih berjuang mendapatkan menit yang reguler. Di kompetisi musim ini, pemain berusia 16 tahun itu mengukir tiga gol dari 10 laga.

 

4 dari 4 halaman

Brandon Scheunemann

Selanjutnya, pemain yang termasuk kategori kelahiran 2005 yang masih berpeluang memperkuat Timnas Indonesia U-20 hingga beberapa tahun ke depan ialah Brandon Scheunemann.

Brandon sebelumnya pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-20 era Shin Tae-yong. Namun ketika itu, dia masih kalah bersaing dengan nama-nama yang lebih senior seperti Kakang Rudianto hingga Muhammad Ferrari.

Bek tengah yang punya garis keturunan Jerman ini layak dipertimbangkan Indra Sjafri. Apalagi, pemain yang sempat menjalani masa peminjaman bersama Persipura Jayapura itu memiliki kemampuan untuk bermain di posisi gelandang bertahan.

 

Video Populer

Foto Populer