Sukses


BRI Liga 1: Melawat ke Markas Persib, Persis Siap Tampil Nothing to Lose dan Tak Hanya Bertahan

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, memastikan timnya tak akan bermain bertahan saat melakoni laga tandang melawan Persib Bandung pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, duel antara Persib Bandung melawan Persis Solo bakal terselenggara di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/2/2024) pukul 15.00 WIB.

Milomir Seslija berharap, anak asuhnya bisa bermain tanpa tekanan saat melawat ke markas Tim Maung Bandung. Dia ingin Laskar Sambernyawa menikmati pertandingan sama seperti saat menang 3-2 atas Madura United pada laga terakhir.

"Pertandingan melawan Madura United bernilai sangat penting bagi kami. Ada banyak sekali tekanan. Kita semua bisa melihatnya. Terkadang saat kita harus menang, semua orang menuntut tiga poin," kata Milomir Seslija.

"Terkadang hal semacam ini menjadi tekanan dan itu tidak baik. Pemain tidak bisa bermain dengan optimal. Itulah sebabnya, saya meminta pemain untuk lebih menikmati pertandingan," pelatih Persis Solo itu melanjutkan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Nothing To Lose

Pelatih yang akrab disapa Milo itu menegaskan, Persis Solo akan bermain tanpa beban. Mereka siap mengerahkan semua kemampuan terbaiknya karena menghadapi satu di antara tim kuat musim ini.

Sebagai informasi, Persib Bandung masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 40 poin. Sementara itu, Persis terpaut jarak yang jauh karena berada di posisi ke-12 dengan 28 poin.

"Menjelang laga melawan Persib Bandung, kami akan berusaha tampil nothing to lose. Kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik dengan pemain-pemain terbaik yang ada," kata Milo.

"Kami akan memaksimalkan penyerang. Kami harus bisa bermain berani dan punya mental positif. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik melawan Persib," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya Bertahan

Selain itu, juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu juga memastikan Laskar Sambernyawa tak hanya akan bermain bertahan ketika menghadapi Persib. Sebab, Persis Solo tetap mengincar gol untuk mencuri poin.

Dia menekankan soal pentingnya memiliki performa yang optimal saat menantang klub selevel Tim Maung Bandung. Oleh karena itu, dia berharap performa Alexis Messidoro dan kawan-kawan semakin meningkat jelang laga ini.

"Kami tidak hanya akan bertahan, tetapi juga mengincar beberapa gol. Sebab, kami akan menghadapi tim yang sangat bagus. Saat kami menghadapi tim yang berkualitas, kami harus punya performa yang bagus," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer