Sukses


BRI Liga 1: Ogah Bongkar Strategi, Pelatih PSIS Putar Otak Cari Pengganti Carlos Fortes

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, bakal memaksimalkan potensi yang ada untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Carlos Fortes pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Keputusan Carlos Fortes angkat kaki dari PSIS Semarang meninggalkan masalah tersendiri di pos lini serang. Skuad Mahesa Jenar sudah tak bisa merekrut pemain baru karena bursa transfer sudah ditutup.

Langkah yang bakal diambil Gilbert Agius selanjutnya ialah menyiapkan pemain yang bakal mengambil alih posisi Fortes. Namun, dia memastikan bahwa langkah ini tak lantas membuat PSIS mengubah strategi maupun skema permainan.

"Kami memiliki pemain lainnya yang bisa disiapkan, tapi ini bukan berarti kami akan mengubah skema permainan atau strategi kami. Ada beberapa pemain yang bisa mengisi posisi Fortes," ujar Gilbert Agius, Jumat (2/2/2024). 

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kehilangan Sosok Penting

Juru taktik asal Malta itu tak memungkiri absennya Fortes meninggalkan masalah tersendiri. Penyerang asal Portugal itu memiliki banyak peran di lapangan.

Selain perannya sebagai mesin gol, dia juga membantu di banyak situasi. "Kami tentu bakal sangat merindukan sosok Carlos Fortes. Sebab, dia memegang peran yang sentral bagi PSIS Semarang. Dia tak hanya seorang pencetak gol yang andal," ujar Gilbert Agius.

"Fortes juga bisa membantu kami saat harus bertahan. Ketika lawan mendapat bola mati, ia bisa menjadi pagar betis. Dia juga sangat berguna saat kami mendapat tendangan bebas atau penalti," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Mesin Gol Andalan

Keputusan Fortes angkat kaki cukup merugikan skuad asuhan Gilbert Agius. Bagaimana pun, dia adalah salah satu tulang punggung Mahesa Jenar musim ini.

Fortes sudah menyumbang 10 gol dan dua assist dari 20 pertandingan. Jumlah ini membawa mantan pemain Arema FC itu memuncaki daftar penyumbang gol terbanyak PSIS Semarang di BRI Liga 1 2023/2024.

Dia unggul satu gol atas Gali Freitas yang berada di bawahnya. Koleksi golnya ini mengalami lonjakan yang jauh ketimbang kontribusinya pada musim pertama.

Saat lebih banyak absen karena cedera, Fortes saat itu hanya sanggup mengukir tiga gol dan tiga assist dari 14 laga. 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer