Sukses


BRI Liga 1: Junior Brandao Absen, Bhayangkara FC Siapkan Dendy Sulistyawan untuk Bobol Gawang Persebaya

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC menghadapi sedikit kendala untuk menghadapi Persebaya Surabaya (4/2/2024). Mereka tidak bisa memainkan striker asing, Junior Brandao, dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 itu.

Penyebabnya, Junior Brandao sudah mengoleksi empat kartu kuning sehingga mendapat larangan bertanding.

Pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez pun sudah menyiapkan rencana untuk memasang pemain pengganti Junior Brandao.

"Persiapan kami sangat baik, tidak ada masalah. Brandao absen karena sudah punya empat kartu kuning. Kami punya striker yang bagus juga, tidak ada masalah,” kata Mario Gomez di Lapangan Sepak Bola Unesa, Surabaya, Jumat (02/02/2024).

Absennya Brandao tentu menjadi kerugian besar. Striker pinjaman dari Madura United itu selama putaran kedua ini jadi andalan. Dia mampu mencetak lima gol hanya dalam empat pertandingan bersama Bhayangkara.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berstatus Top Scorer

Junior Brandao sendiri tercatat sebagai top scorer sementara BRI Liga 1 musim ini. Dia sudah mencetak 14 gol, angka yang sama dengan Gustavo Almeida (Persija Jakarta) dan David da Silva (Persib Bandung).

Bedanya, Brandao mencapai angka itu bersama dua klub yang berbeda. Selain lima gol untuk Bhayangkara FC, sebanyak sembilan gol lainnya pernah disumbangnya saat membela Madura United di putaran pertama lalu.

Lantas, siapa yang akan menggantikan peran Brandao? Yuk scroll ke bawah untuk mendapatkan jawabannya.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Perlu Pusing

Bhayangkara tidak perlu pusing karena sudah ada Dendy Sulistyawan. Kebetulan, dia sudah kembali setelah membela Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023 di Qatar.

“Tentu saja, Dendy akan bermain. Dia pemain yang bagus, juga berasal dari timnas,” imbuh pelatih asal Argentina tersebut.

The Guardian tampak berusaha keras bangkit mengingat mereka kini masih di zona degradasi. Bhayangkara kini ada di posisi juru kunci alias dasar klasemen dengan hanya mengemas 15 poin dari 23 laga.

 

4 dari 5 halaman

Partai Berat

Laga melawan Persebaya diprediksi bakal berlangsung berat. Pasalnya, Bhayangkara juga akan menghadapi tekanan suporter fanatik Bonek yang siap memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Persebaya juga tim yang sangat kuat di kandang. Ekspektasi kami sangat tinggi dan kami harus menang. Kami sangat membutuhkan tiga poin,” ujar Mario Gomez.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer