Sukses


BRI Liga 1: Jihad Ayoub Absen, Penggawa Timnas Indonesia Hokky Caraka Ready saat Hadapi Persikabo 1973

Bola.com, Sleman - PSS Sleman dipastikan tanpa Jihad Ayoub kala berhadapan dengan Persikabo 1973 dalam pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024. Gelandang asal Lebanon itu absen karena cedera.

Menurut jadwal, duel PSS Sleman versus Persikabo 1973 tersaji di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Minggu (04/02/2024). Pertandingan ini berlangsung pada pukul 19:00 WIB dan disiarkan secara live streaming di Vidio.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic mengonfirmasi bahwa Jihad Ayoub akan tiba di Sleman sebelum 10 Februari 2024 mendatang. Saat ini, gelandang berusia 28 tahun itu masih berada di kampung halamannya, Lebanon.

"Untuk Ayoub dia masih cedera dan saya memberikan dia sedikit libur dan saya berharap dia ada di sini sebelum 10 Februari," ujar Risto Vidakovic, Sabtu (3/2/2024).

"Dia bisa bergabung dengan tim dan memulai pemulihan serta berharap di pertandingan berikutnya dia bisa menjadi salah satu pilihan," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cedera Sejak Desember 2023

Risto Vidakovic mengatakan, cedera Jihad Ayoub sebetulnya didapat sebelum sang pemain bergabung dengan Timnas Lebanon untuk tampil di Piala Asia 2023 Qatar.

Oleh karena itu, arsitek asal Serbia itu ingin memberinya jatah libur sedikit lebih lama untuk proses pemulihan cedera.

“Makanya Ayoub pulang ke Sleman lebih lama karena dia masih melakukan pemulihan cedera di Lebanon dan izin untuk urusan keluarga," katanya.

"Dia mendapatkan cedera pada laga kontra PSIS Semarang pada Desember 2023. Harapannya, setelah kembali ke Sleman dia dalam kondisi terbaik,” tambah Risto.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Hokky Caraka Ready!

Kabar baiknya, penyerang muda PSS Sleman Hokky Caraka tersedia dalam laga kontra Persikabo 1973. Hokky juga sudah menjalani latihan bersama tim sejak Kamis (1/2/2024), pasca membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 terhenti di babak 16 Besar usai kalah 0-4 dari Timnas Australia, Minggu (28/1/2024). Sedangkan Timnas Lebanon yang diperkuat Jihad Ayoub gagal lolos dari fase grup dan hanya mengumpulkan satu poin.

"Ya, Hokky sekarang ada di sini, kami mengandalkan dia, dia pemain yang sangat penting untuk kami. Jadi saya pikir peluang yang sangat besar untuk dia bermain besok," paparnya.

“Hokky juga sudah hadir latihan bersama tim sejak Kamis, pertimbangannya adalah kami melihat aktivitas latihan Hokky selama di Piala Asia,".

"Kami semua tahu dia ikut bermain beberapa menit pada sebuah pertandingan. Sehingga hal itu tentu membuat dia membutuhkan waktu untuk istirahat apalagi dengan perjalanan yang cukup jauh,” pungkas pelatih berusia 52 tahun itu.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Jauhi Zona Merah

Laga pekan ke-24 menandai kembalinya BRI Liga 1 setelah diliburkan lebih dari sebulan sejak akhir tahun 2023 lalu. Namun, kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu hanya memainkan satu matchday pada awal Februari.

BRI Liga 1 akan dihentikan lagi selama kurang lebih tiga pekan lantaran agenda Pemilu 2024. Pasca Pemilu, Liga 1 kembali bergulir pada 22 Februari 2024.

PSS Sleman butuh kemenangan untuk menjauh dari ancaman degradasi. Mereka kini menempati posisi ke-12 dengan torehan 26 poin. Laskar Sembada cuma terpaut lima angka dari Arema FC yang ada di posisi ke-16 atau batas akhir zona merah.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer