Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persis Ungkap Dua Kunci Utama Curi Poin di Markas Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, sudah mengantongi cara untuk menggondol poin ketika melakoni laga tandang di markas Persib Bandung pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, bentrok antara Persib Bandung melawan Persis Solo bakal terselenggara di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/2/2024) pukul 15.00 WIB.

Milomir Seslija mengakui, tim tuan rumah adalah lawan yang tangguh. Ada perubahan besar dari Tim Maung Bandung sejak ditangani Bojan Hodak. Apalagi, mereka kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

"Seperti yang kalian tahu, kami akan melawan salah satu tim terbaik di Indonesia. Mereka mengalami banyak perkembangan positif di bawah pelatih barunya," ujar Milomir dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (3/2/2024).

"Untuk sesi latihan hari ini, kami akan bekerja mempersiapkan taktik. Akan ada banyak pekerjaan terutama di sektor pertahanan. Kami juga banyak bekerja pada sprint dan running," tambahnya.

 

2 dari 4 halaman

Dua Kunci Penting

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu menyebut dua kunci utama untuk mengatasi kekuatan Persib Bandung, yakni menyangkut transisi permainan dan memaksimalkan setiap peluang yang tercipta.

Milo mengakui, Persis Solo memang tak punya waktu singkat untuk persiapan. Sebab, hanya ada waktu selama dua hari setelah laga terakhir melawan Madura United. Namun, itu bukan alasan bagi Persis untuk menyerahkan nasibnya.

"Bagi saya, laga melawan Persib bakal lebih banyak berhubungan dengan transisi dan memaksimalkan peluang. Kami harus selalu siap untuk dua aspek tersebut," ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu.

"Fokus saya saat ini ialah mengembangkan skuad Persis dan mencari 11 pemain terbaik. Kami harus bisa menampilkan performa terbaik. Kami akan coba melakukannya pada laga besok," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Terus Beradaptasi

Sementara itu, gelandang Persis Solo, Sutanto Tan, memastikan kemenangan yang diraih melawan Madura United pada laga sebelumnya menjadi modal positif bagi Laskar Sambernyawa untuk menyambut duel kontra Persib Bandung.

Tanto, sapaan akrabnya, juga mengakui bahwa rekan-rekannya masih terus beradaptasi dengan gaya bermain baru yang dihadirkan Milo. Mereka siap memberikan penampilan terbaiknya pada laga nanti.

"Untuk persiapan sangat bagus, karena kami sudah bersiap setelah laga melawan Madura United. Kami berhasil meraih hasil bagus pada laga di kandang," ujar Sutanto Tan.

"Sebagai pemain, saya sangat bersemangat datang ke sini untuk menghadapi pertandingan besok melawan Persib Bandung. Pelatih dan pemain siap memberikan hasil terbaik," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer