Sukses


BRI Liga 1: Bali United Hadapi Persik Tanpa Elias Dolah, Teco Pede Curi 3 Poin di Kediri

Bola.com, Denpasar - Bali United sudah bertolak menuju Kediri, Sabtu (3/2/2024) untuk kembali beraksi di BRI Liga 1 2023/2024. Serdadu Tridatu akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Senin (5/2/2024).

Bali United dipastikan tidak dengan kekuatan penuh ketika menghadapi Irfan Bachdim dkk. Salah satu pemain yang masih absen adalah Elias Dolah, yang masih diberikan waktu libur setelah membela Thailand di Piala Asia 2023.

Thailand terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023, seperti halnya Timnas Indonesia. Thailand kalah 1-2 dari Uzbekistan di Al Janoub Stadium, Selasa (30/1/2024).

Elias Dolah sebenarnya bisa saja datang lebih cepat ke Bali. Namun, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memilih untuk meliburkannya. Apalagi Dolah harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning sehingga memang tidak bisa bermain melawan Persik Kediri.

Sementara itu, Mohamed Rashid yang membela Palestina di Piala Asia 2023, sudah bergabung bersama skuad Serdadu Tridatu dan dipastikan dalam kondisi bugar menghadapi Persik.

Palestina juga kebetulan terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah kalah 1-2 dari tuan rumah Qatar di Stadion Al Bayt, Senin (29/1/2024).

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Teco

"Dolah masih punya waktu untuk libur, sementara Rashid sudah kembali ke Bali dan berlatih bersama tim. Dolah terkena akumulasi kartu sehingga pertandingan mendatang belum bisa membantu tim," ujar Stefano Cugurra.

"Kalau Rashid, akan melihat dulu kondisinya saat latihan, apakah dia bisa bermain atau tidak membantu tim melawan Persik," lanjut pelatih Bali United yang karib disapa Teco itu.

3 dari 5 halaman

Beberapa Pemain Masih Absen

 

Selain Elias Dolah, ada beberapa pemain yang juga belum bisa bermain ketika Bali United menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Agus Mahendra dan Nyoman Adi masih dalam tahapan pemulihan cedera. Hal itu membuat kedua pemain dipastikan tidak akan bermain.

Sementara itu, Teco juga masih belum bisa memberikan waktu bermain untuk I Made Tito Wiratama, Sidik Saimima, dan Novri Setiawan. Ketiganya juga baru saja pulih dari cedera.

4 dari 5 halaman

Berharap Poin Penuh di Stadion Brawijaya

Hingga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024, Persik Kediri bertengger di posisi keenam dalam klsemen sementara dengan raihan 34 poin.

Teco enggan untuk meremehkan Persik meski skuad asuhannya berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 41 poin. Teco melihat ada perubahan dari Persik setelah putaran kedua BRI Liga 1 musim ini bergulir.

"Mereka tim yang bagus dan punya posisi bagus di Liga 1 saat ini. Kami tentu menaruh respek dengan mereka sebagai lawan. Kami akan kerja keras di pertandingan untuk bisa mendapatkan hasil positif di Kediri nanti," ujar Teco.

Pertemuan pertama kedua tim berlangsung di Stadion Dipta pada 7 Agustus 2023. Ketika itu kemenangan di depan mata Bali United dicuri karena penalti Fery Pahabol pada masa injury time.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer