Sukses


Gagal Lolos ke 4 Besar Pegadaian Liga 2, PSIM Yogyakarta: Maaf dan Terima Kasih Dukungannya

Bola.com, Deli Serdang - Pupus sudah harapan PSIM Yogyakarta untuk melaju ke semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024. Tim besutan Kas Hartadi itu hanya mampu finish di peringkat ke-3 klasemen akhir babak 12 besar Grup X.

Pada laga pemungkas yang digelar di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sabtu (3/2/2024) sore, PSIM sebetulnya sukses menaklukkan PSMS Medan dengan skor tipis 2-1.

Gol klub berjulukan Laskar Mataram itu dicetak oleh I Nyoman Sukarja pada menit ke-21 dan Savio Sheva (75'). Sementara tuan rumah cuma mampu membalas lewat Sihaloho (79').

Menang saja tak cukup bagi tim kesayangan Brajamusti dan The Maident tersebut. Sebab, di laga lainnya, Semen Padang berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-0.

Dengan hasil itu, ada dua tim di Grup X yang memastikan diri lolos ke babak 4 besar Liga 2. Keduanya yakni Semen Padang dengan torehan 10 poin dan Persiraja Banda Aceh (9 poin).

PSIM Yogyakarta memiliki angka yang sama dengan Persiraja, tetapi mereka kalah head to head. Adapun dua tim lain yang sukses melenggang ke semifinal adalah Malut United dan PSBS Biak.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Kekalahan ini mengubur impian PSIM Yogyakarta untuk berlaga di kompetisi kasta teratas Liga Indonesia musim depan. Meski begitu, Kas Hartadi sangat mengapresiasi perjuangan dan kinerja anak asuhnya di laga tersebut.

Menurut Kas, Hariono dkk. sudah bermain fight dan total demi meraih hasil terbaik. "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemain PSIM Yogyakarta yang sore ini bermain sangat luar biasa," ujar Kas Hartadi seusai laga.

"Sore ini bisa memenangkan pertandingan. Kemenangan ini buat manajemen, suporter Brajamusti dan The Maident," sambung arsitek asal Surakarta, Jawa Tengah itu.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Berusaha

Secara keseluruhan, Kas Hartadi menyebut timnya sudah menampilkan performa yang bagus. Hanya saja, Laskar Mataram kurang beruntung karena kalah head to head dari Persiraja.

"Secara keseluruhan sebenarnya PSIM cukup bagus. Diawali dengan kebersamaan dan kekeluargaan yang cukup kuat antara manajemen, pelatih dan official," katanya.

"Kita semua, pemain sudah berusaha supaya bisa lolos ke semifinal. Tapi sayangnya kami kalah head to head dengan tim lain," tambah Kas Hartadi.

 

4 dari 4 halaman

Kemenangan Untuk Suporter

Hal senada diungkapkan gelandang PSIM Yogyakarta, Savio Sheva. Pemain asal Yogyakarta itu meminta maaf atas kegagalan tim melaju ke semifinal. Kemenangan atas PSMS dipersembahkan secara khusus kepada fans yang selalu setia mendukung.

"Saya mewakili pemain mengucapkan terima kasih atas pertandingan hari ini. Saya meminta maaf kepada suporter Jogja," ucapnya.

"Langkah kita mungkin terhenti di 12 besar. Tapi pertandingan hari ini kami bisa menang dan kemenangan ini kami persembahkan untuk Brajamusti dan The Maident serta suporter PSIM di Jogja," lanjut Sheva.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer