Sukses


Prediksi Persebaya Vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Tuan Rumah Lupa Cara Amankan Poin Penuh

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal menghadapi laga yang tak mudah pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka dijadwalkan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (4/2/2024) sore.

Performa Bajul Ijo saat ini sedang menurun dengan berada di posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengemas 27 poin dalam 23 pertandingan.

Tim asal Kota Pahlawan itu tidak menang dalam 10 pertandingan beruntun di BRI Liga 1 musim ini. Kali terakhir mereka menang terjadi saat Persebaya unggul 3-1 melawan Arema FC pada 23 September 2023.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, menyadari timnya perlu segera bangkit untuk mengangkat mental dan kepercayaan diri pemain. Tak ada kata lain, kali ini Persebaya benar-benar harus mengamankan tiga poin.

“Kami dalam kondisi bagus, saya melakukan analisis saat berbicara dengan pemain. Latihan kami bertahap menunjukkan perkembangan. Semua tim sedang berjuang dan bekerja keras meraih hasil terbaik,” ucap Paul Munster.

Bhayangkara FC tampak berusaha keras bangkit mengingat mereka kini masih di zona degradasi. Mereka kini ada di posisi juru kunci alias dasar klasemen dengan hanya mengemas 15 poin dari 23 laga.

Jika melihat klasemen BRI Liga 1, Persebaya tentu lebih diunggulkan. Tapi, Bhayangkara FC saat ini ditangani oleh pelatih Mario Gomez yang sudah berpengalaman di Liga 1. Ada juga gelandang Radja Nainggolan, pemain berdarah Indonesia yang merupakan eks Timnas Belgia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dilarang Meremehkan Lawan

Paul Munster mengingatkan bahwa timnya tidak boleh meremehkan Bhayangkara FC meski berstatus sebagai penghuni peringkat terbawah di klasemen BRI Liga 1.

“Kami tidak boleh meremehkan lawan, laga selalu berjalan sulit dan tidak ada jaminan menang. Sejauh pengalaman saya, tidak ada satu pun tim Indonesia yang mudah dikalahkan. Setiap pertandingan akan berbeda,” ujarnya.

“Pemain kami kini sudah belajar dari kesalahan kecil. Saya tidak banyak bicara soal lawan, sedikit saja tentang mereka. Saya selalu fokus pada informasi mengenai tim kami sendiri apa yang harus dilakukan di pertandingan,” imbuhnya.

Persebaya saat ini belum bisa memainkan Song Ui-young yang cedera. Lalu, gelandang Ripal Wahyudi mendapat larangan bertanding karena akumulasi kartu.

Problem yang dialami Persebaya adalah penyelesaian akhir yang belum baik. Striker Paulo Henrique dinilai belum menemukan ketajaman untuk jadi mesin gol andalan tim.

3 dari 5 halaman

Jangan Lihat 10 Laga Terakhir

Sementara di sisi lain, pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez, juga tidak ingin meremehkan Persebaya yang gagal menang dalam 10 laga terakhir. Fakta itu tidak akan membuat Bhayangkara menang mudah di Surabaya.

“Kami tahu bahwa Persebaya adalah tim yang sangat kuat dan juga mereka main di kandang. Statistik buruk dalam 10 laga terakhir Persebaya ini tidak ada manfaatnya buat kami, karena setiap permainan akan berbeda,” ucap Mario Gomez.

Bhayangkara menghadapi sedikit kendala untuk menghadapi Persebaya. Mereka tidak bisa memainkan Junior Brandao sudah mengoleksi empat kartu kuning sehingga mendapat larangan bertanding.

Absennya Brandao tentu menjadi kerugian besar. Striker pinjaman dari Madura United itu selama putaran kedua ini jadi andalan. Dia mampu mencetak lima gol hanya dalam empat pertandingan bersama Bhayangkara.

Junior Brandao tercatat sebagai top scorer sementara BRI Liga 1 musim ini. Dia sudah mencetak 14 gol, angka yang sama dengan Gustavo Almeida (Persija Jakarta) dan David da Silva (Persib Bandung).

Bedanya, Brandao mencapai angka itu bersama dua klub yang berbeda. Selain lima gol untuk Bhayangkara FC, sebanyak sembilan gol lainnya pernah disumbangnya saat membela Madura United di putaran pertama lalu.

Laga melawan Persebaya diprediksi bakal berlangsung berat. Pasalnya, Bhayangkara FC juga akan menghadapi tekanan suporter fanatik Bonek yang siap memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Persebaya adalah tim yang sangat kuat, pertahanan juga bagus. Liga 1 berjalan ketat, Anda bisa menang atau kalah dengan tim mana pun. Ekspektasi kami sangat tinggi dan kami harus menang karena sangat membutuhkan tiga poin,” tutur pelatih berpaspor Argentina itu.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Catur Pamungkas, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama (belakang); Muhammad Hidayat, Andre Oktaviansyah, Toni Firmansyah (tengah); Robson Duarte, Paulo Henrique, Bruno Moreira (depan)
  • Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)
  • Bhayangkara FC (4-4-2): Aqil Savik (kiper); Putu Gede, Marcelo Herrera, Anderson Salles, M. Fatchurohman (belakang); Osvaldo Haay, Zulfahmi Arifin, Matias Mier, Witan Sulaeman (tengah); Dendy Sulistyawan, Muhammad Ragil (depan)
  • Pelatih: Mario Gomez (Argentina)

Prediksi Bola.com: 50:50

Live: Vidio

Pukul: 15.00 WIB

Tempat: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer