Sukses


BRI Liga 1: Nick Kuipers Absen saat Persib Hadapi Persis, Ciro Alves Optimistis karena Ada Stefano Beltrame

Bola.com, Bandung - Persib Bandung harus kehilangan satu pemain andalannya, Nick Kuipers, saat menjamu Persis Solo pada pekan ke 24 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (4/2/2024) sore pukul 15.00 WIB.

Nick harus absen lantaran akumulasi kartu kuning. Selain itu, dua pemain lainnya, Marc Klok dan Edo Febriansah, masih diragukan tampil sebab baru bergabung beberapa hari bersama Persib Bandung usai memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Meski tidak ada beberapa pemain andalan, Ciro Alves mengaku tidak khawatir sebab pemain lainnya terlihat sudah sangat siap menghadapi Persis Solo nanti, apalagi bermain di kandang sendiri.

Penyerang asal Brasil ini pun mengaku senang karena ada peningkatan yang signifikan dengan rekan barunya asal Italia, Stefano Beltrame, untuk membangun serangan setelah gabung Persib Bandung pada bursa transfer tengah musim.

"Stefano adalah pemain yang bagus dan orang yang baik, dia bekerja keras setiap hari. Bagi saya dan David da Silva, lebih bagus lagi karena dia bisa berbahasa Portugis, karena pernah main di Liga Portugal beberapa tahun," tutur Ciro Alves di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (3/2/2024).

2 dari 4 halaman

Stefano Beltrame Berkembang

Bahkan, komunikasi dengan Stefano Beltrame dari waktu ke waktu diakui Ciro terus berkembang positif dan makin bagus. Ciro optimistis lini depan Persib Bandung akan semakin bagus di setiap pertandingan.

"Saya yakin di pertandingan nanti Stefano akan menjalankan tugasnya dengan baik untuk Persib, kami dan rekan di tim akan membantunya. Dia juga baru pertama kali bermain di Asia, terkadang memang kerap ada kesulitan di awal," ujar Ciro.

"Jadi dia membutuhkan waktu dalam beradaptasi dan melihat pemain lokal untuk memahami sepak bola Indonesia. Tapi saya yakin Stefano akan menujukkan performa yang bagus," tambah pemain asal Brasil itu.

 

3 dari 4 halaman

Persiapan yang Bagus untuk Hadapi Persis

Pemain bernomor punggung 77 di Persib Bandung ini pun mengakui bahwa persiapan timnya sejauh ini sudah sangat bagus untuk menghadapi Persis Solo nanti.

"Kami melakukan persiapan dengan baik, memang cukup lama waktu jedanya dan tim sudah bekerja keras di latihan dan begitu fokus. Saya percaya kami bisa memainkan performa yang bagus," sebut Ciro.

Apalagi, Persis Solo dipastikan tanpa bek andalannya, Jaimerson da Silva Xavier asal Brasil karena terkena skorsing. Hal itu bagi Ciro menjadi keuntungan tersendiri bagi lini depan Maung Bandung.

"Bagi saya bagus dia tidak bermain karena Jaimerson adalah pemain yang bagus, tapi kami tetap menaruh respek kepada pemain lain Persis Solo. Jaimerson main atau tidak, saya rasa pertandingan akan tetap sulit," pungkas Ciro.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer