Sukses


Hasil BRI Liga 1: Gol Semata Wayang Paulo Henrique Bawa Persebaya Klaim 3 Poin atas Bhayangkara FC

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berhasil menyegel tiga poin di depan bonek yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya setelah menang 1-0 atas Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (4/2/2024) sore WIB.

Gol tunggal Persebaya Surabaya dicetak oleh Paulo Henrique pada menit ke-53 pertandingan. Gol ini membuat Persebaya naik satu peringkat ke posisi 12 dalam klasemen BRI Liga 1.

Permainan di awal babak pertama langsung berlangsung seru. Kedua tim sama-sama mengambil inisiatif untuk menyerang.

Persebaya Surabaya mengandalkan pergerakan Bruno Moreira di sisi sayap kiri penyerangan. Sementara Bhayangkara FC mengandalkan Mati Mier yang coba utnuk merangsek masuk ke pertahanan tim tuan rumah.

Sayangnya, upaya Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC selama 45 menit pertama tak berbuah hasil. Gawang yang masing-masing dikawal oleh Ernando Ari dan Aqil Savik masih aman dari ancaman lini serang lawan.

2 dari 4 halaman

Paulo Henrique Memecah Kebuntuan!

Setelah sulit memecah kebuntuan selama babak pertama. Persebaya Surabaya akhirnya membuat publik Gelora Bung Tomo bersorak pada menit ke-53. Paulo Henrique berhasil mencetak gol keduanya untuk Persebaya pada musim ini.

Berawal dari pergerakan Bruno Moreira di sisi kiri serangan Persebaya, pemain asing asal Brasil itu melepas umpan silang mendatar yang tepat jatuh di kaki Paulo Henrique.

Striker asing Persebaya itu sempat mengontrol bola dan langsung melepas tembakan kaki kiri yang keras dan mengoyak jala bagian atas gawang Bhayangkara FC yang dikawal oleh Aqil Savik.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC meningkatkan intensitas serangan. Radja Nainggolan sempat menggetarkan mistar gawang Persebaya yang dikawal Ernando Ari lewat tembakan jarak jauh. Sayang, bola hanya membentur mistar.

Pada menit ke-82, wasit mengeluarkan kartu merah untuk Reva Adi Utama dari Persebaya Surabaya dan Sani Rizki Fauzi dari Bhayangkara FC. Keduanya sempat terlihat bersenggolan, berselisih, dan ada gerakan sengaja memukul yang ternyata terlihat oleh wasit yang tak ragu mengeluarkan kartu merah langsung kepada kedua pemain.

Persebaya harus kehilangan Ernando Ari yang mengalami cedera pada menit akhir pertandingan. Kiper Timnas Indonesia itu tampak kesakitan di bagian bahu setelah melakukan penyelamatan dan duel udara di depan gawangnya. Andhika Ramadhani pun masuk lapangan untuk mengawal gawang Persebaya.

Bhayangkara FC masih punya 10 menit waktu tambahan untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, upaya menyerang selalu gagal dan malah membuat Persebaya beberapa kali melakukan serangan balik.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai, Persebaya Surabaya mempertahankan keunggulan 1-0 dan merebut tiga poin yang membuat mereka kini naik satu peringkat ke posisi 12 dalam klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan torehan 30 poin. Sementara itu Bhayangkara FC tetap tertahan di dasar klasemen dengan 15 poin.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Arief Catur, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama; M. Iqbal, M. Hidayat, Andre Oktaviansyah; Robson Duarte, Paulo Henrique, Bruno Moreira
  • Pelatih: Paul Munster
  • Bhayangkara FC (4-2-3-1): Aqil Savik; Surya Maulana, Marcelo Herrera, Anderson Salles, Muhammad Fatchu Rochman; Radja Nainggolan, Zulfahmi Arifin; Dendi Sulistyawan, Mathias Mier, Witan Sulaeman; Osvaldo Haay
  • Pelatih: Mario Gomez
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer