Sukses


BRI Liga 1: Persis Sukses Curi Poin dari Markas Persib, Milomir Seslija Selipkan Pujian untuk Wasit

Bola.com, Bandung - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, merasa senang dengan pencapaian yang diukir anak asuhnya setelah membawa pulang satu poin dari markas Persib Bandung pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/2/2024), Persis Solo sanggup memaksa Persib Bandung berbagi poin setelah laga berakhir dengan skor 2-2.

"Bagi saya, pertandingan ini sangat menarik. Seperti yang saya bilang, laga kali ini bakal berkaitan dengan disiplin dalam menerapkan taktik," ujar Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers pasca-pertandingan, Minggu (4/2/2024) sore WIB.

"Baik dalam hal transisi, menguasai bola, maupun memaksimalkan peluang. Sementara di sisi lain, kami juga melakukan kesalahan yang bisa dimanfaatkan oleh Persib. Namun, memang gol Persib cukup bagus," lanjut pelatih Persis Solo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dua Laga Positif

Penampilan Laskar Sambernyawa pada dua laga terakhir membuat Milomir Seslija merasa bangga. Sebab, sebelum mencuri poin dari markas Maung Bandung, Persis Solo bisa menang atas Madura United.

"Kami sangat mengapresiasi para pemain yang sudah memperlihatkan hasrat untuk meraih poin pada laga ini. Tidak mudah untuk mencuri poin saat Persib Bandung bermain di kandangnya," ujarnya.

"Para pemain tampil berani dan memperlihatkan semangat tinggi. Terima kasih untuk semua pemain. Saya bangga dengan mereka. Kami bisa meraih empat poin melawan dua tim hebat di Indonesia," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Puji Kinerja Wasit

 

Pelatih yang akrab disapa Milo itu juga ingin menyelipkan pujian untuk wasit yang bertugas pada laga ini, Rio Permana Putra. Menurutnya, kejujuran wasit pada laga ini layak mendapatkan apresiasi.

“Saya ingin mengatakan sesuatu, di sepak bola Indonesia kita sering mengkritik wasit. Kali ini, kita harus memberikan apresiasi. Untuk laga malam ini, kita bisa melihat wasit sangat bagus,” ujar Milomir Seslija.

“Menurut saya, dia bertugas dengan jujur. Wasit kali ini lebih baik ketimbang yang bertugas pada pertandingan sebelumnya melawan Madura United,” pelatih Persis Solo asal Bosnia-Herzegovina itu melanjutkan.

4 dari 5 halaman

Tetap Harus Berbenah

Sementara itu, pemain Persis Solo, Sho Yamamoto, menyebut hasil ini layak didapatkan timnya. Namun, winger asal Jepang itu tetap menekankan adanya sejumlah aspek yang perlu diperbaiki oleh timnya.

“Sebetulnya, kami datang ke sini untuk mengambil tiga poin. Namun, sekali lagi, Persib Bandung adalah tim yang bagus. Bukan hal yang mudah untuk bisa membawa tiga poin dari GBLA,” kata Sho Yamamoto.

5 dari 5 halaman

Persaingan BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer