Sukses


Borneo FC Gacor di BRI Liga 1, Pieter Huistra Dapat Kontrak Baru

Bola.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda tampil luar biasa di BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Pesut Etam itu masih terus memimpin klasemen sementara.

Hingga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024, Borneo FC Samarinda masih memimpin klasemen dengan torehan 54 poin. Mereka unggul 12 poin atas PSIS Semarang yang ada di posisi kedua.

Manajemen Borneo FC Samarinda pun bergerak cepat. Mereka baru saja memperpanjang kontrak sang pelatih Pieter Huistra.

"Ya, coach Pieter Huistra masih bersama kami sampai 2025. Semoga dengan perpanjangan ini membuat Pieter semakin termotivasi untuk memberikan gelar juara ke Kota Samarinda," ujar presiden Borneo FC Nabil Husien Said Amin dilansir dari situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sejak 2022/2023

Pieter Huistra bergabung dengan Borneo FC Samarinda pada pertengahan musim 2022/2023. Saat itu pelatih asal Belanda itu berhasil membawa Pesut Etam finis di posisi ke-4.

Karier Pieter Huistra di Borneo FC Samarinda cukup awet. Sebelumnya tim yang berkandang di Stadion Segiri itu dikenal kerap melakukan pergantian pelatih.

Misalnya apa yang terjadi pada musim 2021/2022, Borneo FC Samarinda ditangani tiga pelatih secara bergantian. Ada sosok Mario Gomez, Risto Vidakovic, hingga Fakhri Husaini yang menjadi pelatih mereka kala itu.

3 dari 4 halaman

Bergerak Cepat

Sementara itu Pieter Huistra mengajak para pemain Borneo FC Samarinda untuk terus melaju. Tak peduli BRI Liga 1 2023/2024 yang saat ini tengah libur sementara.

"Kami sekarang harus bergerak dengan cepat mengalihkan pikiran untuk Persikabo 1973, itu laga selanjutnya yang penting," kata Pieter Huistra di Youtube resmi Borneo FC Samarinda.

Lebih lanjut, Pieter Huistra menyebut timnya dalam kondisi yang baik. Hanya ada satu pemain yang cedera.

"Kondisi baik, hanya Hendro Siswanto yang punya cedera di punggung, pemain yang lain oke," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga  1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer