Sukses


3 Fakta yang Mendukung Peluang Semen Padang Promosi ke BRI Liga 1 Musim Depan: Tim Kabau Sirah Sulit Dikalahkan

Bola.com, Padang - Pegadaian Liga 2 2023/2024 akan segera memasuki semifinal. Empat tim yakni Semen Padang, PSBS Biak, Malut United, dan Persiraja Banda Aceh akan bertarung memperebutkan titel juara dan juga tiket promosi ke BRI Liga 1 musim depan.

Semen Padang akan menghadapi Malut United pada babak empat besar Liga 2. Sementara itu, Persiraja Banda Aceh akan menjajal kekuatan PSBS Biak.

Empat tim itu akan berlaga pada semifinal dengan format kandang dan tandang. Pemenang partai semifinal berhak melaju ke final Pegadaian Liga 2 2023/2024 dan mengunci tiket ke BRI Liga 1 musim depan.

Sementara itu, satu tiket lagi akan diperebutkan tim yang kalah. Mereka akan berlaga dalam laga perebutan peringkat ketiga yang juga akan berlangsung dalam dua leg.

Pada kesempatan kali ini, Bola.com ingin mengajak pembaca melihat kekuatan Semen Padang. Paling tidak ada tiga faktor yang bisa membuat Kabau Sirah berpeluang mendapatkan tiket promosi ke BRI Liga 1 2024/2025.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sekali Kalah

Semen Padang memiliki persiapan yang matang untuk menyambut Pegadaian Liga 2 2023/2024. Tak terdengar kasus minor seperti penunggakan gaji di sana.

Para pemain asuhan Delfi Adri pun bisa fokus bermain di lapangan. Hasilnya, Semen Padang sangat sulit dikalahkan.

Sepanjang Pegadaian Liga 2 2023/2024, Semen Padang hanya kalah sekali. Mereka takluk 0-1 dari Persiraja Banda Aceh dalam laga penyisihan grup di Stadion H. Agus Salim, Padang.

3 dari 4 halaman

Skuad Berpengalaman

Semen Padang dihuni banyak pemain berpengalaman. Mereka sudah banyak mendapatkan menit bermain di liga level tertinggi.

Ada Fakhrurrazi Quba, Agus Nova, Risna Prahalabenta, Syaiful Ramadhan, Rosad Setiawan, Wiganda Pradika, Fandi Eko Utomo, hingga Arsyad Yusgiantoro yang saat ini ada di Semen Padang.

Delfi Adri mampu menyatukan para pemain itu dengan baik. Semen Padang kerap bermain dengan semangat tinggi di Pegadaian Liga 2 musim ini.

4 dari 4 halaman

Ujung Tombak Jempolan

Pemain asing Semen Padang pun berkontribusi maksimal di musim ini. Seperti yang ditunjukkan sang striker andalan, Kenneth Ngwoke.

Penyerang berusia 30 tahun itu mampu menjadi sumber gol utama Semen Padang. Ngwoke sudah mencetak 13 gol di Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Kenneth Ngwoke jelas akan menjadi andalan utama Semen Padang dalam mencetak gol pada laga semifinal Pegadaian Liga 2 musim ini. 

Video Populer

Foto Populer