Sukses


BRI Liga 1: Alexis Messidoro Sukses Lampaui Koleksi Assist-nya Musim Lalu, Kini Hanya Kalah dari Stefano Lilipaly

Bola.com, Solo - Kebangkitan yang diukir Persis Solo di bawah asuhan pelatih barunya, Milomir Seslija, turut diiringi dengan kebangkitan sejumlah pemain andalannya. Alexis Messidoro menjadi salah satu nama yang kembali mencuat ke permukaan.

Di bawah asuhan Milomir Seslija yang mulai bertugas sejak awal Januari 2024, Persis Solo berhasil memperbaiki performanya. Mereka sukses mengukir kemenangan atas Madura United (3-2) dan menahan imbang Persib Bandung (2-2).

Padahal, tren negatif sempat menjangkiti Laskar Sambernyawa di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka melewati lima pertandingan tanpa meraih kemenangan dan nyaris terpuruk di zona merah klasemen.

Di balik dua hasil positif ini, Alexis Messidoro memang terlihat menonjol. Dia sukses menyumbang satu gol dan satu assist sekaligus mengakhiri empat laga terakhirnya yang berlangsung tanpa kontribusi.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lampaui Koleksi Musim Lalu

Satu assist yang disumbangkan gelandang asal Argentina saat Persis Solo menggulung Madura United pada laga tunda pekan ke-21 ini menyisakan catatan yang cukup membanggakan bagi Messidoro.

Sebab, kini ia semakin mengukuhkan statusnya sebagai penyedia umpan gol terbanyak Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024. Dari 22 pertandingan, pemain berusia 26 tahun itu sudah menghasilkan 10 assist.

Jumlah ini sebetulnya telah melampaui koleksinya pada musim lalu. Saat memulai musim debutnya bersama tim asal Kota Bengawan, Messidoro kala itu mencatatkan sembilan assist dari 33 laga.

3 dari 5 halaman

Kejar Perolehan Gol

Meskipun demikian, jumlah gol yang dihasilkan Alexis Messidoro pada musim ini masih belum sebaik musim sebelumnya. Dia baru bisa mengukir empat gol dari total 22 pertandingan musim ini.

Jumlah itu memang hanya separuh dari koleksinya musim lalu yang mencapai delapan gol dari 33 laga. Gelandang kelahiran Buenos Aires itu memang masih punya kesempatan untuk menambah pundi-pundinya.

Sebab, kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 masih menyisakan 10 pertandingan. Artinya, peluang pemain kelahiran 13 Mei 1997 itu untuk mengejar koleksi golnya pada musim lalu masih tetap terbuka.

4 dari 5 halaman

Top Assist Musim Ini

Alexis Messidoro juga termasuk sebagai salah satu penghasil umpan gol terbanyak musim ini. Dengan koleksi 10 assist, dia hanya kalah dari pemain andalan Borneo FC, Stefano Lilipaly yang sudah mengukir 13 assist.

Duduk di posisi kedua, Messidoro masih unggul atas beberapa pemain asing yang tampil moncer musim ini, seperti Taisei Marukawa (9 assist), Matias Mier (8 assist), hingga Francisco Rivera (7 assist).

5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan di Musim Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer