Sukses


BRI Liga 1: Sebelum Teken Kontrak Baru di PSIS, Alfeandra Dewangga Banyak Digoda Klub Lain

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang menghadapi tantangan yang tak mudah dalam meyakinkan pemain andalannya, Alfeandra Dewangga, untuk bersedia memperpanjang kontrak.

Direktur Keuangan PSIS Semarang, Swasti Aswagati, mengakui bahwa Alfeandra Dewangga sempat digoda banyak klub sebelum resmi meneken perpanjangan kontrak baru hingga tahun 2027.

“Proses untuk memperpanjang kontrak ini butuh perjuangan juga. Karena, Dewangga banyak digoda oleh klub lain,” kata Swasti Aswagati, seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Alhamdulillah, antara PSIS dan Dewangga saat ini sudah terjalin kesepakatan dan akan bekerja sama dengan kontrak profesional hingga tahun 2027,” ia melanjutkan.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Upaya Pertahankan Dewangga

Swasti Aswagati menjelaskan, PSIS Semarang memang berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan asetnya tersebut. Sebab, Dewa jadi salah satu pemain muda bertalenta yang dimiliki Mahesa Jenar.

Pada BRI Liga 1 2023/2024, pemain berusia 22 tahun itu nyaris selalu jadi pilihan utama. Dewa hanya absen bersama skuad asuhan Gilbert Agius saat harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

“Dewangga sendiri, karena punya talenta, hatinya juga di PSIS. Jadi, perusahaan, yakni PT Mahesa Jenar Semarang, memprioritaskan dan all out untuk mempertahankan Dewangga,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Sudah Dianggap Rumah

Sementara itu, Alfeandra Dewangga juga merasa antusias dengan kontrak barunya. Baginya, PSIS Semarang sudah seperti rumahnya sendiri. Tak hanya itu, Mahesa Jenar juga berjasa membesarkan namanya.

Oleh karena itu, pemain yang sudah mengoleksi 14 caps bersama Timnas Indonesia itu siap memperpanjang masa baktinya dan melanjutkan pengabdian bersama Mahesa Jenar hingga empat tahun mendatang.

“PSIS Semarang rumah saya dan saya akan terus mengabdi untuk PSIS serta berusaha meraih prestasi. Bismillah,” ujar pemain kelahiran 28 Juni 2001 tersebut.

4 dari 5 halaman

Baru Saja Tampil Gacor

Pemain yang pernah menimba ilmu bersama PPLP Jawa Tengah itu memang baru saja menampilkan catatan ciamik bersama Mahesa Jenar pada pertandingan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024.

Saat PSIS Semarang melawat ke markas Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Dewa sukses menyumbang dua gol untuk membawa tim asal Kota Atlas itu unggul 4-1 atas tim Singo Edan.

Berkat catatan impresifnya itu, pemain Timnas Indonesia U-23 ini dinobatkan sebagai Best Player of The Week alias Pemain Terbaik Pekan Ke-24 BRI Liga 1 2023/2024.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer