Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2026: Vietnam Wajib Kalahkan Timnas Indonesia, Kalau Tidak...

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam tampil buruk di Piala Asia 2023. Skuad The Golden Star Warriors hanya bisa menjadi juru kunci Grup D ajang tersebut.

Pengamat sepak bola Vietnam, Quang Huy menyebut saat ini posisi sang pelatih, Philippe Troussier sedang dalam tekanan. Terutama setelah performa buruk di Piala Asia 2023.

Quang Huy menyebut saat ini tekanan itu ada, tetapi publik Vietnam masih menaruh kepercayaan kepada sosok Philippe Troussier untuk menjadi pelatih Timnas Vietnam.

Meski harus diakui, Timnas Vietnam harus tampil apik. Terdekat, mereka harus menang atas Timnas Indonesia dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maret mendatang.

"Saya tahu tekanan yang diberikan kepada pelatih Troussier saat ini sangat besar, namun untuk saat ini kami masih bisa bersabar dan di bulan Maret kami harus bermain bagus melawan Indonesia," ujarnya dikutip dari media Vietnam, The Thao 247.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Poin Positif

Quang Huy kemudian menyebut beberapa poin positif yang dihadirkan Philippe Troussier di Timnas Vietnam. Vu Van Thanh dan kawan-kawan disebut bermain dengan lebih indah.

"Timnas Vietnam memang tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, namun cara bermain mereka saat ini cukup bagus dan sesuai dengan keinginan pelatih Troussier, para pemain menunjukkan permainan yang proaktif," tuturnya.

Selain itu Timnas Vietnam asuhan Philippe Troussier juga berhasil menemukan banyak pemain muda baru yang bisa menjadi harapan sepak bola mereka.

"Itu adalah inovasi yang luar biasa. Pelatih Troussier juga menemukan banyak pemain muda," jelas Quang Huy.

3 dari 4 halaman

Diskusi

Lebih lanjut, Quang Huy menyarankan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk berdiskusi secara intens dengan Philippe Troussier. Terutama dalam hal pemilihan pemain terbaik untuk memperkuat Timnas Vietnam.

"VFF harus berdiskusi agar Coach Troussier bisa lebih menuntut. VFF perlu memberikan saran dan kritik agar pemain kunci di bawah asuhan pelatih Park Hang Seo masih dalam kondisi bagus dan masih lapar. Coach Troussier perlu mengetahuinya secara menyeluruh. Gunakan orang-orang itu dan kemudian gabungkan mereka dengan pemuda," tandasnya.  

Sumber: The Thao 247

4 dari 4 halaman

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret 2024

21 Maret 2024

  • Timnas Indonesia Vs Timnas Vietnam (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta)

26 Maret 2024

  • Timnas Vietnam Vs Timnas Indonesia (Stadion My Dinh, Hanoi)

Video Populer

Foto Populer