Sukses


BRI Liga 1: Paulo Henrique Bertekad Terus Cetak Gol untuk Persebaya

Bola.com, Surabaya - Paulo Henrique saat ini sedang merasakan kepercayaan diri tinggi bersama Persebaya Surabaya. Dia siap menjadi pemain yang diandalkan timnya untuk terus mencetak gol di BRI Liga 1 2023/2024.

Pemain berpaspor Brasil itu sempat mendapat ejekan di media sosial. Sebab, dia dianggap berkali-kali menyianyiakan peluang emas di depan gawang. Hingga akhirnya, pekan lalu dia menjadi penentu kemenangan Persebaya Surabaya.

Paulo Henrique mencetak satu-satunya gol Persebaya Surabaya saat menang 1-0 atas Bhayangkara FC pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (4/2/2024). Gol itu langsung menaikkan kepercayaan dirinya.

“Saya senang sekarang apa yang terjadi ini harus berlanjut. Saya berharap ini bisa berlanjut karena Persebaya adalah Persebaya, karena kami membutuhkan kemenangan,” ungkapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Makin Percaya Diri

Setelah membobol gawang tim tamu, Paulo Henrique langsung berlari ke arah penonton di belakang gawang atau tribune utara. Masih dengan telanjang dada, dia berteriak ke arah suporter Persebaya Surabaya yang bersorak dengan gol itu.

Apa yang dilakukannya saat itu sangat berdampak kepada kondisi mentalnya dan menambah kepercayaan diri untuk menatap pertandingan. Paulo Henrique menyebut ini tidak lepas dari dukungan moral timnya.

“Saya merasa sangat senang. Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya percaya tidak bisa mengubah fokus saya. Saya mendapatkan kepercayaan diri saya dari pelatih, Paul Munster. Dia memberikan saya banyak kepercayaan diri,” ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Pembuktian Kontribusi

Hasil itu mengakhiri paceklik kemenangan Bajul Ijo dalam 10 laga sebelumnya. Kemenangan ini bermakna besar buat Persebaya Surabaya. Selain “berbuka puasa”, tim asal Kota Pahlawan juga perlu tiga poin untuk menembus papan atas lagi.

Paulo Henrique sendiri mendapat kritik tajam karena dianggap kurang sesuai ekspektasi suporter Bonek. Apalagi, dia dinilai bermain buruk saat Persebaya ditahan imbang 1-1 melawan PSIS Semarang (30/1/2024).

Dalam pertandingan kontra Bhayangkara FC, dia juga sempat mendapat cibiran di babak pertama karena tidak mampu memanfaatkan umpan rekan-rekannya. Namun, striker asal Brasil itu membuktikan kontribusinya lewat gol pada babak kedua.

“Saya tidak perlu memperhatikan pendapat dari luar, tapi saya mendengarkan pelatih dan staf di sini. Mereka memberikan saya kepercayaan diri. Sebelumnya terasa tidak wajar, sekarang jadi wajar. Saya berusaha keras melakukan ini,” imbuh Henrique.

Semua pihak di klub bersorak gembira menyambut kemenangan ini. Suasana di Stadion GBT jadi terasa seperti Persebaya Surabaya menjadi juara saking lamanya tidak meraih kemenangan.

4 dari 5 halaman

Kepercayaan dari Paul Munster

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, sejak awal menaruh kepercayaan kepada Paulo Henrique. Dia paham suporter mencibir performa strikernya itu, tapi Munster memilih terus memberi semangat demi bisa membobol gawang lawan.

“Seperti yang Anda lihat, dia sangat bahagia setelah mencetak gol, ekspresinya sangat bahagia. Seperti yang saya bilang dia anak yang baik, penyerang yang baik, dia mencetak gol, dia sudah bekerja baik dengan tim,” kata Paul Munster.

Berkat tambahan tiga angka, Persebaya kini menduduki posisi ke-12 klasemen sementara. Mereka mampu mengoleksi 30 poin dalam 24 pertandingan yang telah dilakoni musim ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer