Sukses


Pemain Persib, Zalnando Tinggal Tunggu Waktu Untuk kembali Tampil di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando, mengungkapkan kondisi terkini pasca naik meja operasi.

Dia mengatakan bahwa kebugarannya membaik dan sudah bisa menjalani program yang diberikan tim pelatih dalam latihan.

Pemain berusia 27 tahun ini sebelumnya mengalami cedera patah tulang di bagian pergelangan kaki. Cedera tersebut didapat saat Persib bertanding melawan Dewa United pada pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024.

Akibat cedera itu, Zalnando harus absen panjang. Dia sebenarnya sempat kembali ke lapangan tetapi kembali naik meja operasi untuk pengangkatan pen di kakinya.

"Alhamdulillah aman, ya gitu gitunya mah sudah aman. Tinggal waktu saja buat dapat kesempatan bermain ya," kata Zalnando di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (12/02/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 4 halaman

Usaha Zalnando Jaga Kondisi

Meski belum mendapat kepercayaan untuk tampil, Zalnando tetap menjaga mental dan berusaha menampilkan yang terbaik dalam latihan.

Menurutnya, keputusan bermain merupakan wewenang dari pelatih Persib, Bojan Hodak. "Saya menjaga mental dengan latihan konsisten saja menggunakan standar yang tinggi," ujar Zalnando.

"Jadi main atau tidak kan tetap keputusan pelatih. Latihan untuk diri sendiri juga. Karena enggak rugi juga kan saya latihan maksimal," ujarnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Bagus

Disinggung mengenai persaingan di posisi bek sayap, eks pemain Sriwijaya tersebut cukup menikmati. Menurut Zalnando persaingan dalam tim berjalan bagus dan bisa membantu perfoma tim.

"Persaingan sehat dan bagus, apalagi buat bantu tim kan, ya semuanya bagus. Walaupun hasilnya belum maksimal, ya semuanya berjuang buat tim," terangnya.

Untuk menembus skuad inti skuad Maung Bandung memang tidak mudah bagi Zalnando. Dia harus bersaing ketat dengan Rezaldi Hehanussa dan Edo Febriansyah.

Sejauh ini, Zalnando baru mencatatkan satu penampilan bersama Persib Bandung. Sedangkan Rezaldi Hehanussa sudah bermain sebanyak 13 laga dan Edo Febriansyah mencatatkan 22 penampilan. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer