Sukses


Harapan Kapten Arema FC untuk Presiden Indonesia Terpilih: Negara Makin Makmur, Sejahtera, dan Timnas Berprestasi

Bola.com, Malang - Pemilihan Umum 2024 untuk Presiden Indonesia telah rampung digelar pada Rabu (14/2/2024). Dari hasil quick count Pemilu 2024, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul atas paslon capres dan cawapres lainnya.

Penduduk Indonesia menaruh harapan tinggi kepada pasangan tersebut. Termasuk kapten Arema FC, Ahmad Alfarizi.

"Harapannya, presiden terpilih nanti bisa membawa Rakyat Indonesia semakin makmur. Sejahtera, dan hidup damai juga," kata pemain yang akrab disapa Jhon tersebut.

"Tak lupa, olahraga dan sepak bola tambah oke gas. Berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," lanjutnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mengikuti Pemberitaan

Sebagai warga Indonesia, pemain berusia 33 tahun itu ikut memberikan suara di salah satu TPS Kabupaten Malang. Kebetulan Arema meliburkan latihan waktu itu.

Selama ini, dia mengaku aktif mengikuti Pemilu. Terutama pemilihan Presiden Republik Indonesia. Oleh karena itu, dia mengikuti pemberitaan tentang para figur yang menjadi calon presiden.

Sebenarnya, bagi pesepak bola profesional, harapan mereka hampir sama. Pemerintah mendukung perkembangan sepak bola nasional. Temasuk menambah fasilitas penunjangannya, seperti lapangan latihan, stadion dan lainnya.

 

3 dari 5 halaman

Enggan Mengumbar Dukungan

Di Arema, para pemain dan pelatih hingga manajemen tidak ikut serta kampanye untuk satu di antara calon presiden. Jadi, masing-masing punya pilihan yang berbeda dan ada yang menyatakan dukungan kepada salah satu calon presiden.

Namun Alfarizi termasuk yang tidak terlalu mengumbar dukungan. Hanya saja dia memberikan kode-kode dengan jarinya ketika ditanya tentang calon Presiden yang dipilihnya. "Meski ada yang beda pilihan, tidak masalah. Ini pesta demokrasi," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Fasilitas Sepak Bola

Jika mengamati perkembangan sepak bola di era pemerintahan sebelumnya, mulai ada perbaikan. Beberapa stadion dibangun dan direnovasi. Itu menjadi satu di antara bentuk perhatian terhadap sepak bola nasional.

Selain itu, Indonesia juga jadi tuan rumah Piala Dunia U-17. "Semoga perhatian terhadap sepak bola ini bisa berlanjut," tegasnya.

Di Arema FC, memang tidak ada agenda nyoblos bareng ke TPS. Karena pemain mendapatkan TPS yang berbeda. Begitu juga dengan pemain yang tinggal di mess. Mereka tidak berangkat bersamaan.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer