Sukses


4 Bintang Muda yang Resmi Dapat Perpanjangan Kontrak Sebelum BRI Liga 1 Berakhir

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 musim ini masih menyisakan 10 pekan lagi dan Championship Series (4 besar). Dengan begitu, masih ada sekitar tiga bulan lagi musim 2023/2024 bakal berakhir.

Namun, beberapa klub sudah berfikir panjang mempersiapkan kerangka tim untuk musim selanjutnya. Situasi tersebut terlihat dari kontrak baru yang sudah disodorkan.

Saat ini, sudah ada dua tim papan atas BRI Liga 1 melakukan hal itu, yakni Borneo FC dan PSIS Semarang. Kedua tim tersebut sama-sama memperpanjang kontrak dua pemain yang usianya tergolong masih muda.

Borneo FC memperpanjang kontrak Fajar Fathur Rahman dan Komang Teguh. Sementara itu, PSIS memberikan kontrak baru kepada Alfeandra Dewangga dan Gali Freitas.

Mayoritas para pemain itu tampil apik di BRI Liga 1 musim ini. Namun, ada juga yang lebih sering duduk di bangku cadangan, tetapi punya potensi besar pada masa mendatang.

Yang pasti, empat pemain tersebut bisa menjadi tulang punggung tim beberapa musim kedepan. Berikut ini empat pemain di klub BRI Liga 1 musim ini yang sudah dapat perpanjangan kontrak beserta durasinya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Fajar Fathur Rahman

Pemain berdarah Papua itu selalu menjadi pilihan utama di Borneo FC di BRI Liga 1 musim ini. Padahal usianya baru 21 tahun.

Fajar lebih sering turun sebagai bek kanan, padahal posisi aslinya adalah winger. Karena permainan apiknya, Fajar Fathur Rahman dapat perpanjangan kontrak sampai 2025.

Wajar manajemen Borneo FC memberikan perpanjangan kontrak sebelum kompetisi rampung. Jika tidak, banyak klub yang bersiap membajaknya. Teknik tinggi, cepat dan umpan terukur menjadi andalannya.

Nama Fajar melejit setelah membawa Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023. Selain itu, dia juga berstatus top skorer. Sebab, waktu itu Fajar berposisi sebagai winger dan tampil tajam saat beroperasi di depan.

Namun, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, melihat ada kelebihan lain dari Fajar. Dia kemudian ditempatkan sebagai bek kanan. Bahkan, sang pemain membuat bek kanan Rizky Dwi yang lebih senior harus duduk di bangku cadangan.

3 dari 6 halaman

Komang Teguh

Sebenarnya, Komang bukan pilihan utama di lini belakang Borneo FC. Bek berusia 21 tahun tersebut baru tampil dalam tujuh pertandingan, dan hanya sekali bermain sebagai starter.

Sisanya sebagai pengganti. Borneo FC lebih sering menurunkan Silverio, Leo Lelis dan Diego Michiels. Namun, Borneo pasti punya pertimbangan lain.

Manajemen Tim Pesut Etam memberikan kontrak baru kepada Komang hingga 2027. Artinya, tiga musim kedepan dia masih tetap menjadi bagian dari Borneo FC.

Jika melihat performa Komang, diprediksi akan matang beberapa tahun kedepan. Komang diprediksi jadi bek masa depan Indonesia setelah tampil apik di SEA Games 2023.

Waktu itu dia menjadi pilihan utama di lini belakang, karena tampil lugas dan punya postur mumpuni. Dia dikenal tanpa kompromi saat menghentikan striker lawan.

Jadi, Borneo FC tinggal membuat mentalnya lebih matang. Komang juga kuat dalam duel udara. Meski minim kesempatan bermain pada musim ini, dia berhasil menyumbangkan satu gol.

 

4 dari 6 halaman

Alfeandra Dewangga

Pada musim ini, Dewangga kembali memperlihatkan performa apik bersama PSIS Semarang. Beberapa waktu lalu, namanya sempat menghilang karena berkutat dengan cedera.

Pada musim ini, Dewa tampil maksimal di posisi stoper maupun gelandang bertahan. Dari 18 pertandingan, dia menyumbangkan dua gol.

Wajar jika PSIS memberikan perpanjangan kontrak sampai 2027. Jadi, dia masih jadi bagian Tim Mahesa Jenar hingg tiga musim kedepan. Sebenarnya, sejak berada di Timnas Indonesia kelompok usia, Dewa terlihat menonjol.

Agresif dan punya tembakan keras. Tentu banyak klub yang ingin mengontraknya. Apalagi dia termasuk daftar pemain Timnas Indonesia yang memberikan medali emas di SEA Games 2023. Meski baru berusia 22 tahun, dia bisa bersaing dengan deretan gelandang papan atas di Liga 1.

 

5 dari 6 halaman

Gali Freitas

Gali adalah pemain asing dari Asia Tenggara yang paling menonjol di Liga 1 saat ini. Gali Freitas merupakan penyerang Timor Leste yang bersinar bersama PSIS Semarang.

Meski baru musim pertama di Indonesia, dia berhasil mencetak sembilan gol dari 23 penampilan. Cukup apik untuk pemain berposisi sebagai winger kiri.

PSIS memperpanjang kontrak Gali sampai 2026. Jadi dia masih terikat dengan Tim Mahesa Jenar sampai dua musim kedepan.

Tentu sebuah kemenangan bagi PSIS bisa memperpanjang kontrak sang pemain. Sebab, Gali kabarnya digoda beberapa klub besar Indonesia, satu di antaranya adalah Borneo FC.

Selain itu, ada klub India yang dikabarkan berminat mengontraknya. Namun, Gali masih betah di Semarang. Sehingga dia menerima perpanjangan kontrak dari manajemen PSIS.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer