Sukses


BRI Liga 1: Adam Alis Minta Skuad Borneo FC Samarinda Tak Kehilangan Fokus

Bola.com, Balikpapan - Borneo FC Samarinda masih nyaman ada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Pesut Etam kini mengoleksi 54 poin dari 24 pertandingan.

Hebatnya, Borneo FC Samarinda unggul 12 poin dari PSIS Semarang yang ada di posisi kedua. Tim asuhan Pieter Huistra itu tak hanya difavoritkan untuk lolos ke Championship Series, tetapi juga menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024.

Meski demikian gelandang andalan Borneo FC Samarinda, Adam Alis tak mau terlalu jemawa. Adam meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus.

Terdekat, Borneo FC Samarinda akan menghadapi Persikabo 1973 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Laga itu akan digelar Kamis (22/2/2024).

“Kami harus fokus dalam setiap latihan, terlebih lagi di pertandingan. Sekarang kami bersiap menghadapi Persikabo dan saya pribadi menganggap itu akan jadi pertandingan sulit,” kata Adam dikutip dari situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kondisi Bagus

Borneo FC Samarinda menurut Adam Alis ada dalam kondisi yang bagus. Terutama dalam kekuatan fisik.

Terbaru, Borneo FC Samarinda mampu mengalahkan Persija Jakarta. Laga yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan itu dimenangkan dengan skor 3-1.

“Tim ini sekarang dalam kondisi sangat bagus dalam hal kekuatan fisik. Itu saya lihat saat kami bertemu Persija Jakarta, di mana kami bisa mendominasi permainan dengan baik,” tandasnya.

3 dari 4 halaman

Dua Kali Kalah

Borneo FC Samarinda memiliki rekor apik di BRI Liga 1 2023/2024. Dari 24 laga yang sudah dijalani, Pesut Etam baru kalah dua kali

Kekalahan perdana Borneo FC Samarinda di musim ini terjadi pada 15 Juli 2023. Saat itu, Leo Guntara dan kawan-kawan kalah 1-2 di kandang Persis Solo.

Kekalahan dengan skor serupa terjadi di kandang Persebaya Surabaya pada 3 September 2023. Sejak saat itu, Borneo FC Samarinda belum lagi merasakan kekalahan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer