Sukses


Rayakan 1 Abad Stadion Gajayana, Surabaya Legends Berduel Kontra Malang Legends

Bola.com, Surabaya - Pertandingan persahabatan Surabaya dan Malang akan digelar. Kali ini, pertandingan ini tidak melibatkan Persebaya Surabaya atau Arema FC yang masih berkompetisi di BRI Liga 1 2023/2024.

Tim yang akan bertanding adalah Surabaya Legends melawan Malang Legends pada 19 Mei 2024 mendatang di Stadion Gajayana, Malang.

Surabaya Legends berisikan para pemain legenda yang pernah membela klub Surabaya. Hal yang berlaku juga untuk Malang Legends. Duel itu sendiri digelar untuk memeringati satu abad Stadion Gajayana.

“Ini misi Indonesia damai. Nanti akan ada 76 pemain legenda Indonesia yang bertanding membawa pesan Indonesia damai,” kata Muharom Rusdiana, Koordinator Surabaya Legends, kepada Bola.com, Senin (19/2/2024).

2 dari 4 halaman

Surabaya Legends

Tokoh dari Surabaya Legends sebenarnya tidak lepas dari nama-nama yang dulunya membela Persebaya. Selain Muharom Rusdiana, ada pula Yusuf Ekodono, Anang Ma'ruf, Usnadi, dan beberapa lainnya.

“Inisiatif Charity Game Sepak Bola Para Legenda II ini sangat kami apresiasi. Kami menyambut dengan antusias. Karena kegiatan seperti ini juga yang sudah lama kami harapkan ada di Jawa Timur,” ucap Muharom.

“Apalagi ini membawa misi Indonesia damai. Tentu Surabaya Legends sangat mendukung dan siap hadir di Stadion Gajayana. Semoga bisa konsisten memberikan apresiasi kepada seluruh legenda sepak bola Indonesia,” imbuh pria yang membawa Persebaya menjuarai Perserikatan 1987-1988 itu.

 

3 dari 4 halaman

Agenda Tahunan

Muharom Rusdiana juga menambahkan bahwa Charity Game Sepak Bola Para Legenda ini bisa diselenggarakan setiap tahun. Juga bisa mengundang dari Jakarta Legends, Solo Legends, Bandung Legends, dan lainnya.

Duel antara Surabaya Legends dan Malang Legends nantinya akan dibagi menjadi tiga tim untuk bertanding. Dari Malang Legends sebanyak tiga tim, yang terdiri dari 38 Pemain Sepak Bola Legenda.

Begitu juga dari Surabaya Legends sebanyak tiga tim, yang terdiri dari 38 pemain sepak bola legenda.

 

4 dari 4 halaman

Suasana Positif

Detail pertandingan sedang dalam perumusan musyawarah bersama. Sedangkan untuk ofisial pertandingan diharapkan juga bisa mendatangkan para manajer dan wasit legenda Indonesia.

Pertandingan persahabatan ini tentu bakal menghadirkan suasana positif. Sebab, selama ini Surabaya dan Malang dianggap memiliki rivalitas tinggi dalam sepak bola, baik klub profesional maupun suporternya.   

Video Populer

Foto Populer