Sukses


PSSI soal Fasilitas Shin Tae-yong Sekelas Pejabat Negara: Wajar Saja

Bola.com, Jakarta - PSSI buka suara soal kabar fasilitas sekelas pejabat negara yang didapatkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, mengatakan bahwa sudah seharusnya pihaknya memenuhi kebutuhan Shin Tae-yong selama menjadi nakhoda Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong telah melatih Timnas Indonesia sejak Januari 2020. Namun, kontraknya bersama PSSI akan berakhir dalam hitungan bulan lagi atau pada Juni 2024.

"Kan sudah lama juga Shin Tae-yong di Indonesia. Sudah empat tahun. Jadi wajar saja," ujar Endri.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berikan Pelayanan yang Dibutuhkan Shin Tae-yong

"Kami di PSSI berusaha untuk memberikan segala kebutuhan Shin Tae-yong selama di Indonesia. Standar semuanya. Ada rumah, kendaraan, hingga fasilitas lainnya," jelas Endri.

Sebelumnya, Shin Tae-yong buka-bukaan dalam YouTube Dalsu Live yang tayang pada 16 Februari 2024 mengenai pelayanan yang diterimanya dari PSSI.

Shin Tae-yong mempunyai mobil pribadi yang dilengkapi dengan strobo dan pengawalan petugas keamanan sehingga bisa memecah kemacetan di ibu kota.

3 dari 3 halaman

Lagi Pulang Kampung

"Saya mempunyai mobil dan ada lampu strobo dengan nomor polisi kode negara. Jadi setiap saya bepergian akan ada suara 'bipbipbip'. Tidak semua orang boleh menggunakan kendaraan negara," ucap Shin Tae-yong dinukil dari YouTube Dalsu Live.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Arsitek berusia 53 tahun itu diberikan kesempatan untuk pulang kampung setelah memimpin Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar.

Shin Tae-yong bakal segera kembali ke Jakarta untuk mempersiapkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret 2024 dan timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April-3 Mei 2024.

Video Populer

Foto Populer