Sukses


Membedah Kekuatan Antarlini Persija Vs Madura United di BRI Liga 1: Kiprah Pemain Lokal Layak Dinanti

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menatap serius pertarungan kontra Madura United pada lanjutan pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (22/2/2024) malam WIB.

Walau bermain di tempat netral, Persija dipastikan tak akan melemah. Seluruh kekuatan mereka dalam kondisi siap tempur untuk pertandingan nanti.

Pertandingan nanti memang terasa sangat penting bagi mereka. Macan Kemayoran tengah mencari jalur kemenangan lagi setelah dipermak Borneo FC Samarinda.

Di sisi lain, Madura United yang tengah terseok-seok melihat kesempatan emas di laga nanti. Maklum dalam empat laga terkini, mereka tak pernah kalah dari Persija.

Meminimalisir kesalahan jadi kata kunci di pertandingan nanti. Lantas, siapa saja yang berpeluang menjadi pembeda di laga nanti? Berikut ulasan selengkapnya dari Bola.com.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Adu Dua Kiper Jempolan

Performa labil Andritany Ardhiyasa tak bisa dimungkiri memengaruhi posisi Persija. Kiper terbaik musim lalu itu terlihat bermasalah sejak awal musim.

Walau begitu, permainan terbaiknya diharapkan hadir di laga nanti. Jika dia mampu menjaga gawangnya tetap bersih, tiga poin akan lebih mudah bagi mereka.

Sementara itu, Lucas Frigeri harus segera melupakan bulan madu bersama Madura United. Kiper asal Brasil itu selalu kebobolan di setiap laga yang dijalani.

3 dari 6 halaman

Sentuhan Timnas Indonesia di Pertahanan

Pertarungan nanti juga jadi kesempatan dua pemain berlabel Timnas Indonesia unjuk gigi. Rizky Ridho dan Fachruddin Wahyudi Aryanto jadi andalan pertahanan.

Ridho yang baru pulang dari Piala Asia 2023 tentu membawa pengalaman baru. Ini modal berharga untuk menahan Madura United yang tetap gacor di masa sulit.

Sedangkan Fachruddin yang 'dicampakkan' oleh pelatih Shin Tae-yong, jelas ingin membuktikan diri. Usia bukan halangan untuk tampil baik.

4 dari 6 halaman

Unjuk Kreativitas Duo Asing

Maciej Gajos memiliki peran besar di lapangan tengah Persija. Sebagai seorang gelandang, ia adalah mesin penggerak utama serangan tim Ibukota tersebut.

Di sisi lain, Madura United bakal mengandalkan kreativitas Francisco Rivera. Pria asal Meksiko itu berulang kali tampil sebagai pembeda untuk timnya.

Walau terkesan ringkih, Rivera memiliki keistimewaan luar biasa. Pemahamannya akan ruang membuatnya sangat berbahaya.

5 dari 6 halaman

Sayatan Tajam Penyerang Sayap

Persija dan Madura United sama-sama mengandalkan permainan dari kaki ke kaki. Mereka lebih sering melakukan kombinasi satu dua untuk membongkar pertahanan lawan.

Persija beruntung memiliki Ryo Matsumura. Dengan grafik Riko Simanjuntak yang menurun, pria asal Jepang itu mampu menutup peran kompatriotnya itu.

Sementara itu, Madura United akan mengandalkan Malik Risaldi. Pria asal Surabaya itu merupakan salah satu topskor tim klub berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer