Sukses


Prediksi Persikabo 1973 vs Borneo di BRI Liga 1: Perpanjang Catatan Unbeaten

Bola.com, Malang - Ibarat bumi dan langit. Kalimat itu jadi gambaran pertemuan Persikabo 1973 dengan Borneo FC pada pekan 25 BRI Liga 1, Kamis (22/2/2024). Dua tim berduel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Persikabo 1973 saat ini masih berada di zona degradasi. Mereka menempati urutan 17 dengan dengan 17 poin. Sementara Borneo FC kokoh di puncak klasemen dengan 54 poin. Bahkan mereka unggul 12 poin dari tim urutan kedua. Tak hanya itu, tim berjuluk Pesut Etam ini tak tersentuh kekalahan dalam 13 laga beruntun. Mereka punya kans besar memperpanjang catatan unbeaten saat melawan Persikabo.

Pelatih Persikabo, Aji Santoso menyadari jika partai ini tidak mudah. Dia sadar timnya butuh poin untuk memangkas jarak dari tim yang berada di zona degradasi. Tapi, bukan berarti pimpinan klasemen tidak bisa dikalahkan.

“Melawan Borneo tidak mudah. Pertama, mereka punya materi pemain bagus. Kedua, posisi Borneo FC ada di puncak klasemen. Itu jadi moda kepercayaan diri mereka. Namun, saya ingatkan kepada pemain kami. Sepakbola tidak ada yang tak mungkin. Justru ini harus jadi motivasi,” kata Aji.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Optimisme Huistra

Sebenarnya, dalam dua laga sebelumnya tim berjuluk Laskar Padjajaran ini mulai bisa mengimbangi tim di atasnya. Persebaya Surabaya dan PSS Sleman. Hanya saja itu tak cukup mengangkat posisi mereka di klasemen. Lantaran, kemenangan belum diraih dalam 6 laga beruntun.

Tapi, Andy Setyo dkk tak ingin menyerah sebelum bertanding. Mereka akan memberikan perlawanan. Di sisi lain, mereka tentu berharap Borneo terlalu percaya diri menghadapi laga ini. Karena keunggulan poin mereka sulit dikejar pesaingnya. “Yang terpenting, bagaimana kami akan bermain bagus di laga ini dan mendapat tiga poin,” tegas Aji.

Sementara itu Borneo FC, meski diunggulkan mereka tak ingin jumawa. Sang pelatih, Pieter Huistra melihat jika Persikabo merupakan tim yang lebih kuat di putaran kedua. Karena perubahan besar dilakukan dari segi komposisi pemain. “Mereka mengganti semua pemain asing di putaran kedua. Itu membuatnya makin bagus,” tegas pelatih asal Belanda tersebut.

Namun, Huistra punya rasa optimis jika timnya bisa menambah derita Persikabo. Jika Borneo berhasil memenangi duel ini, Persikabo makin sulit lepas dari zona degradasi. Lantaran saat ini mereka sudah terpaut 9 poin dari tim yang ada di zona aman. “Kami harus kerja dan persiapan yang bagus untuk menghadapi Persikabo,” terang mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

 

3 dari 6 halaman

Pesan Lilipaly

Di sisi lain, salah satu bintang Borneo FC, Stefano Lilipaly menekankan jika ini bukan laga yang mudah. Meski dari klasemen, dua tim seperti beda kasta. Karena tim yang sedang berjuang lepas dari degradasi biasanya tampil habis-habisan.

“Ini bukan hal yang mudah. Mereka butuh kemenangan untuk meninggalkan papan bawah. Namun, kami juga perlu kemenangan untuk tetap berada di puncak klasemen,” kata Lilipaly.

Sebenarnya, Borneo bisa saja bersantai di pengujung musim. Karena masih ada championship series atau babak 4 besar setelah kompetisi penuh usai. Ada opsi menyimpan tenaga karena mereka sudah menaruh satu kaki ke babak 4 besar. Tapi, Borneo tak ingin melakukan itu. Mereka tetap menurunkan skuat terbaik untuk menjaga konsistensi permainan timnya

 

4 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persikabo (4-3-3): Dicky Indrayana (kiper): Frengky Missa, Andy Setyo, Eduardo Kau, Lucky Ocktavianto (belakang); Caca Basilio, Predrinho, Roni Sugeng (tengah); Dimas Drajad, Pedro Augusto, Myat Kaung Khant (depan).

Pelatih: Aji Santoso

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Fajar Fathur Rahman, Diego Michiels, Silverio, Leo Guntara (belakang); Adam Alis, Kei Hiroe, Wiljan Pluim (tengah); M. Sihran, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri (depan).

Pelatih: Pieter Huistra.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal dan Prediksi

  • Kamis, 22 Februari 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick Off 15.00 WIB

Prediksi Bola.com: Persikabo 45-55 Borneo FC

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer