Sukses


3 Pemain Kunci Persija demi Menundukkan Madura United di BRI Liga 1

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta ingin bangkit di BRI Liga 1 2023/2024. Madura United bisa menjadi pelampiasan tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Terusir dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija Jakarta harus berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, untuk menjamu Madura United pada pekan ke-25 BRI Liga 1, Kamis (22/2/2024) malam WIB.

Saat ini, Persija berada di peringkat kesembilan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 32 poin dari 24 partai. Tim Macan Kemayoran terpaut sembilan angka dari zona championship series.

Sementara itu, Madura United bercokol di ranking keenam lewat nilai 36 dari 24 laga. Hugo Gomes alias Jaja dkk. hanya terpaut lima poin dari Bali United yang menghuni empat besar BRI Liga 1.

Persija Jakarta mempunyai peluang besar untuk menundukkan Madura United. Berikut Bola.com merangkum tiga pemain kunci tim ibu kota untuk membungkam Tim Laskar Sape Kerrab dan meraih kemenangan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gustavo Almeida

Keran gol Gustavo Almeida mulai mengalir di Persija Jakarta. Bomber asal Brasil itu mencetak satu gol ketika Tim Macan Kemayoran kalah 1-3 dari Borneo FC.

Gustavo mengukuhkan statusnya sebagai top scorer sementara BRI Liga 1. Striker berusia 27 tahun itu berhasil mencetak 15 gol dari 18 penampilan.

Namun, 14 gol di antaranya dibuat oleh Gustavo pada putaran pertama BRI Liga 1 ketika masih membela Arema FC. Saat ini atributnya adalah pemain pinjaman di Persija.

3 dari 5 halaman

Ryo Matsumura

Persija Jakarta membutuhkan magis Ryo Matsumura untuk melawan Madura United. Sebab, tidak jarang serangan Macan Kemayoran bertumpu kepada gelandang asal Jepang tersebut.

Ryo memang kerap bermain angin-anginan. Namun, kontribusinya tetap lumayan. Pemain berusia 29 tahun itu menyumbangkan tujuh gol dan lima assist dari 23 partainya bersama Persija.

Ryo bakal menjadi penopang untuk Gustavo Almeida di lini depan Persija. Bekas pemain Persis Solo itu kemungkinan bakal diberikan peran bebas yang membuatnya bisa mengeksplorasi lapangan tengah.

4 dari 5 halaman

Ondrej Kudela

Meski usianya sudah uzur untuk ukuran pesepak bola, 36 tahun, namun kemampuan dan pengalaman Ondrej Kudela masih diperlukan Persija untuk memimpin dan membimbing bek lokal di sektor pertahanan.

Belakangan, performa Kudela menurun seiring tersok-seoknya Persija di BRI Liga 1. Melawan Madura United bisa menjadi titik balik penampilannya setelah dua kali libur panjang kompetisi.

Selain keahlian membaca serangan lawan, Kudela juga perlu lebih sering melepaskan umpan-umpan jauh ke lini depan yang kerap kali dipamerkannya pada musim pertama di Persija.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer