Sukses


BRI Liga 1: Paulo Henrique Siap Tambah Koleksi Gol dan Bawa Persebaya Tekuk Persita

Bola.com, Tangerang - Striker Paulo Henrique sedang dalam kepercayaan diri tinggi bersama Persebaya Surabaya. Dia siap menjadi pemain yang diandalkan timnya untuk terus mencetak gol di BRI Liga 1 2023/2024.

Pemain berpaspor Brasil itu sempat mendapat kritik tajam dari suporter di media sosial. Sebab, dia dianggap berkali-kali menyianyiakan peluang emas di depan gawang. Hingga akhirnya, pekan lalu dia menjadi penentu kemenangan Persebaya.

Paulo Henrique mencetak satu-satunya gol Persebaya saat menang 1-0 atas Bhayangkara FC pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (4/2/2024). Gol itu langsung menaikkan kepercayaan dirinya.

Kini, Persebaya bersiap melakoni partai tandang kontra Persita Tangerang dalam pekan ke-25 di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (23/2/2024) sore. Paulo Henrique menyatakan siap tempur dan menambah koleksi gol.

“Gol ke gawang Bhayangkara tentu saja gol dengan emosi yang berbeda. Saya tidak terlalu menerima kritik, tapi ada juga yang berat. Saya hanya perlu terus bekerja dan fokus pada tujuan saya,” kata Paulo Henrique kepada Bola.com, Kamis (22/2/2024).

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Hasil tersebut mengakhiri paceklik kemenangan Bajul Ijo dalam 10 laga sebelumnya. Kemenangan ini bermakna besar buat Persebaya. Selain “berbuka puasa”, Paulo Henrique yan mencetak gol kemenangan untuk timnya juga semakin percaya diri.

Situasi jadi berbeda setelah gol ke gawang Bhayangkara. Dalam latihan pun, Paulo Henrique kini bisa tertawa lepas menikmati momen indah yang dialaminya. Keberadaan jajaran pelatih dan rekan-rekan setim sangat berpengaruh mengangkat mentalnya.

Striker berusia 32 tahun itu sangat bersyukur dengan keberadaan pelatih Paul Munster di Persebaya. Menurutnya, peran Munster sangat penting dalam memberi dukungan dan meningkatkan kepercayaan dirinya.

“Saya tahu waktunya untuk mencapai tujuan itu akan tiba. Coach Paul Muster berperan dalam hal ini. Dia datang dan memberi saya kepercayaan diri, dia bekerja dengan saya dan berbicara dengan saya,” ujar Paulo Henrique.

“Saya hanya mendedikasikan diri saya karena saya telah mendedikasikan diri saya pada metode kerjanya, yang sangat intens. Saya hanya perlu bersiap ketika saya punya kesempatan dan saya berhasil,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tantangan Baru

Kini, Paulo Henrique menghadapi tantangan untuk bisa menjaga konsistensi mencetak gol. Seperti tekadnya sebelum pertandingan, dia juga ingin menjebol gawang Persita untuk membantu Persebaya membawa pulang poin penuh.

“Sekarang saya mencari lebih banyak gol lagi, saya telah bekerja lebih keras untuk melanjutkan apa yang penting bagi tim dan juga bagi saya,” ucap mantan striker Persiraja Banda Aceh tersebut.

Persebaya memiliki rekor pertemuan yang sangat apik melawan Persita. Kedua tim berjumpa sebanyak lima kali di Liga 1 dan hasilnya Persebaya memenangi empat di antaranya, bahkan mampu mencetak 13 gol.

Tim asal Kota Pahlawan itu kini berada di posisi ke-12 dengan raihan 30 poin dari 24 pertandingan. Dengan 10 laga tersisa, kans Persebaya masih terbuka lebar untuk kembali masuk ke papan atas.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer